ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS DAN DAYA TARIK TYAS MIRASIH SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN WANITA PADA ONLINE SHOP DI INSTAGRAM (Studi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

Pradnyadewi, Luh Putu Ariestari (2016) ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS DAN DAYA TARIK TYAS MIRASIH SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN WANITA PADA ONLINE SHOP DI INSTAGRAM (Studi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover1.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstraksi.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI fix.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Luh Putu Ariestari Pradnyadewi, Nomor Mahasiswa 152120061, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Analisis Pengaruh Kredibilitas Dan Daya Tarik Tyas Mirasih Sebagai Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen Wanita Pada Online Shop Di Instagram (Studi Pada Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik) 2016. Dosen pembimbing I Dr. Susanta, M.Si. Dosen pembimbing II Dr. Lukmono Hadi, M.S Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kredibilitas dan daya tarik Tyas Mirasih sebagai Celebrity Endorser secara simultan terhadap minat beli konsumen wanita pada online shop di Instagram. Adakah pengaruh kredibilitas dan saya tarik Tyas Mirasih sebagai Celebrity Endorser secara parsial terhadap minat beli konsumen wanita pada online shop di Instagram. Variabel bebas (independent) dari penelitian ini adalah Kredibilitas dan Daya Tarik, dan variabel terikat (dependent) dari penelitian ini adalah Minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan regresi linear berganda dengan mempertimbangkan uji normalitas dan uji asumsi klasik. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN „Veteran‟ Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model regresi yang diajukan telah memenuhi syarat berdistribusi normal dan tidak melanggar asumsi klasik (multikolinearita dan heteroskedastisitas). Berdasarkan hasil analisis didapatkan bahwa secara simultan variabel Kredibilitas dan Daya Tarik berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Secara parsial variabel Kredibilitas dan Daya Tarik berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Saran berdasarkan penelitian ini adalah kredibilitas dan daya tarik merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh para pelaku bisnis sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa seorang endorser atau bintang iklan dalam mengiklankan suatu produk atau jasa karena kedua variabel tersebut berpengaruh terhadap minat beli konsumen Kata Kunci : Kredibilitas, Daya Tarik, Tyas Mirasih, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 20 Jul 2016 01:15
Last Modified: 20 Jul 2016 01:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4840

Actions (login required)

View Item View Item