EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA MELALUI MEDIA TELEVISI DIUKUR MENGGUNAKAN KONSEP AIDA (Studi Kasus pada Mahasiswa/mahasiswi FISIP UPN Yogyakarta)

Iswara, Gita (2016) EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA MELALUI MEDIA TELEVISI DIUKUR MENGGUNAKAN KONSEP AIDA (Studi Kasus pada Mahasiswa/mahasiswi FISIP UPN Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abtraksi.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Gita Iswara, nomor Mahasiswa 152120063, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta, Judul Penelitian “Efektifitas Iklan Tokopedia Melalui Media Televisi Diukur Menggunakan Konsep AIDA” (Studi Pada Mahasiswa/i FISIP UPN Yogyakarta yang pernah melihat/Mengetahui Iklan Tokopedia Di Media Televisi). Dosen Pembimbing I Susanta dan Dosen Pembimbing II Lukmono Hadi. Penelitian ini dilakukan untuk megetahui efektivitas iklan Tokopedia melalui media televisi pada mahasiswa FISIP UPN Yogyakarta. Iklan Tokopedia memiliki tujuan yaitu mempengaruhi konsumen untuk menggunakan situs belanja yang sudah disediakan dengan membidik pelajar dan mahasiswa sebagai target pasar. Penelitian menggunakan tipe deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i FISIP UPN Yogyakarta yang pernah melihat atau menggunakan situs belanja online Tokopedia. Jumlah sampel tidak diketahui maka penentuan sampel menggunakan konsep dari Singarimbun dengan ketentuan minimal sampel 30 dan kurang dari 500, ukuran sampel ditetapkan sebesar 94 responden dengan asumsi telah memenuhi aturan tersebut. Penelitian menggunakan teknik nonprobablility sampling dengan metode penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis menggunakan konsep AIDA dan melalui tiga tahap analisis yaitu tabulasi sederhana, skor rata-rata, dan CRI (Costumer Response Index). Hasil penelitian dengan tabulasi sederhana dan skor rata-rata untuk variabel AIDA yaitu ”Cukup Efektif”, sedangkan dari perhitungan CRI (Costumer Response Index) menunjukkan bahwa iklan Tokopedia cukup berhasil dalam menarik perhatian konsumen untuk menggunakan situs belanja online Tokopedia dengan hasil action 70% dan not action 30%. Kata kunci: Efektivitas, IklanTelevisi, Konsep AIDA.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Jul 2016 03:37
Last Modified: 19 Jul 2016 03:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4829

Actions (login required)

View Item View Item