Morita Putri Wiyono, Path (2016) ANALISIS AKTIVITAS PROMOSI RAMADA ENCORE BALI SEMINYAK HOTEL DALAM MENINGKATKAN TAMU MENGINAP. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (15kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (487kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (19kB) | Preview |
Preview |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (318kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Ramada Encore Bali Seminyak dibangun dikawasan Seminyak. Kawasan
ini hingga saat ini menjadi salah satu kawasan Favorite di Bali. Pertumbuhan
hotel yang tinggi di Pulau Bali menyebabkan Hotel harus berbeda dan unik serta
khas dari Hotel Kompetitor lainnya. Fungsi marketing sangat penting dalam
meningkatkan keputusan tamu menginap. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui promosi yang dilakukan oleh Departemen Sales and Marketing
dalam upayanya untuk meningkatkan keputusan calon tamu menginap di Ramada
Encore Bali Seminyak Hotel. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Dari
hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh Ramada Encore Bali Seminyak
Hotel untuk menghadapi permasalahan tersebut dengan pendekatan Three Ways
Strategy (pull strategy, push strategy and pass strategy). Aktivitas promosi
menggunakan advertising, direck marketing, internet dan social media program,
media and community relationsserta special promo and event guna menanamkan
produc knowlage kemata konsumen sehingga memberi dampak yang kuat dalam
hal keputusan untuk meginap di Ramada Encore Bali Seminyak Hotel. Aktifitas
promosi dalam meningkatkan keputusan calon tamu menginap di Ramada Encore
Bali Seminyak Hotel sudah efektif. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya
jumlah pengunjung yang memutuskan untuk menginap di Ramada Encore Bali
Seminyak Hotel.
Kata Kunci : Aktifitas Promosi, Keputusan Calon tamu Menginap
ii
ABSTRACT
Ramada Encore Bali Seminyak built in the Seminyak. This area today became one
of the Favorite Place in Bali. Hotels in Bali continues to grow and the marketing
division to be creative in promoting Ramada Encore Bali Seminyak hotel. The
marketing function is crucial in improving decisionovernight guests. The purpose
of this research is to identify the influence of promotion, which conducted by Sales
and Marketing Department of Ramada Encore Bali Seminyak Hotel, towards
guests’ decisions to stay at the hotel. Qualitativemethod is used as the main
approach of this research. Data are collected from interviews, observations, and
literature reviews. The analysis indicates that Ramada Encore Bali Seminyak
Hotel used Three Ways Strategy as the promotion tool. The promotion consists of
advertising, direct marketing, internet and social media program, media and
community relation, special promo, and event to provide product knowledge to
the customers. Result shows that the promotion is effective. It increases the
decisions of guests to stay at Ramada Encore Bali Seminyak Hotel.
Keywords: promotion activity, customers’ decision
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 13 Jul 2016 06:58 |
Last Modified: | 13 Jul 2016 06:58 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4727 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |