PENGARUH CORE COMPETENCE DAN ENTREPRENEURIAL ORIENTATION TERHADAP PERFORMANCE YANG DIMEDIASI OLEH COMPETITIVE ADVANTAGE PADA CREATIVE AGENCY DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Abdan Azam Sabili, . (2025) PENGARUH CORE COMPETENCE DAN ENTREPRENEURIAL ORIENTATION TERHADAP PERFORMANCE YANG DIMEDIASI OLEH COMPETITIVE ADVANTAGE PADA CREATIVE AGENCY DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_141200102.pdf] Text
Cover_141200102.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of Abstrak_141200102.pdf] Text
Abstrak_141200102.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_141200102.pdf] Text
Halaman Pengesahan_141200102.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi_141200102.pdf] Text
Daftar Isi_141200102.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_141200102.pdf] Text
Daftar Pustaka_141200102.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of Fulltext_141200102.pdf] Text
Fulltext_141200102.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana competitive advantage memediasi pengaruh core competence dan entrepreneurial orientation terhadap performance pada Creative Agency di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik sensus terhadap 69 agensi kreatif. Model Persamaan Struktural (SEM-PLS) digunakan untuk menganalisis 69 tanggapan yang valid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
performance tidak secara langsung dipengaruhi oleh core competence atau entrepreneurial orientation. Namun, keduanya berpengaruh terhadap competitive advantage, yang juga memiliki pengaruh terhadap performance. Selain itu, pengaruh core competence dan entrepreneurial orientation terhadap performance sepenuhnya dimediasi oleh competitive advantage. Temuan ini menunjukkan bahwa Creative Agency harus mengubah core competence dan entrepreneurial orientation menjadi competitive advantage yang nyata. Penelitian ini menemukan
pentingnya competitive advantage yang kuat bagi Creative Agency untuk meningkatkan output di indsutri kreatif yang sangat kompetitif

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Abdan Azam Sabili (Penulis - 141200102) Sabihaini (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Core Competence, Entrepreneurial Orientation, Competitive Advantage, Performance, Creative Agency
Subjek: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 03 Dec 2025 01:12
Last Modified: 03 Dec 2025 01:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45946

Actions (login required)

View Item View Item