Irawan, Fadriansyah (2025) Pengaruh Ketertarikan pada Campaign ‘Not So Old School’ terhadap Minat Beli Produk 3SECOND Dimoderasi oleh Kredibilitas Influencer @catherineealicia. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
2. Cover_153210057_Fadriansyah Irawan.pdf Download (123kB) |
|
|
Text
3. Abstrak_153210057_Fadriansyah Irawan.pdf Download (701kB) |
|
|
Text
4. Lembar Pengesahan_153210057_Fadriansyah Irawan.pdf Download (392kB) |
|
|
Text
5. Daftar Isi_153210057_Fadriansyah Irawan.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
6. Daftar Pustaka_153210057_Fadriansyah Irawan.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
1. Skripsi Fulltext_153210057_Fadriansyah Irawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketertarikan pada campaign
‘Not So Old School’ yang dipublikasikan melalui akun TikTok @catherineealicia
terhadap minat beli produk 3SECOND. Penelitian ini didasari oleh fenomena
berkembangnya pemasaran digital melalui platform media sosial, penggunaan
campaign kreatif dan influencer dipercaya mampu memengaruhi keputusan
pembelian konsumen, khususnya generasi muda. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap responden yang merupakan
pengikut akun TikTok @catherineealicia dan telah terpapar konten campaign ‘Not
So Old School’. Data dikumpulkan melalui survei pendekatan kuesioner dengan
menggunakan analisis regresi sederhana serta uji korelasi parsial. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa sebagian besar responden memiliki tingkat ketertarikan yang
tinggi pada campaign yang ditampilkan. Mayoritas responden juga memiliki
penilaian positif terhadap kredibilitas akun @catherineealicia, yang dinilai mampu
memperkuat kepercayaan terhadap pesan campaign. Temuan uji korelasi parsial
mendukung bahwa ketertarikan pada campaign berpengaruh positif terhadap minat
beli produk 3SECOND, dengan dukungan kredibilitas influencer sebagai faktor
yang memperkuat penerimaan audiens. Ketertarikan pada campaign yang tinggi
dan persepsi kredibilitas influencer yang baik berkontribusi pada meningkatnya
kesadaran, pengetahuan, kesukaan, preferensi, dan keyakinan responden untuk
membeli produk 3SECOND.
Kata Kunci: Ketertarikan pada Campaign, TikTok, Influencer, Minat Beli,
3SECOND
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | Fadriansyah Irawan (Penulis-153210057) ; Basuki (Pembimbing) |
| Uncontrolled Keywords: | Ketertarikan pada Campaign, TikTok, Influencer, Minat Beli, 3SECOND |
| Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | A.Md Eko Suprapti |
| Date Deposited: | 20 Nov 2025 01:59 |
| Last Modified: | 20 Nov 2025 01:59 |
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45594 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
