ANALISIS PROSES BRAND ACTIVATION UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI EVENT ELZATTA BACK TO SCHOOL FESTIVAL DI YOGYAKARTA

DWI APRILIA HARJANTI, . (2025) ANALISIS PROSES BRAND ACTIVATION UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI EVENT ELZATTA BACK TO SCHOOL FESTIVAL DI YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_153210047.pdf] Text
Cover_153210047.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of Abstrak_153210047.pdf] Text
Abstrak_153210047.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_153210047.pdf] Text
Halaman Pengesahan_153210047.pdf

Download (799kB)
[thumbnail of Daftar Isi_153210047.pdf] Text
Daftar Isi_153210047.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_153210047.pdf] Text
Daftar Pustaka_153210047.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of Skripsi Full_153210047.pdf] Text
Skripsi Full_153210047.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id

Abstract

Pesatnya persaingan industri fashion muslim mendorong setiap brand untuk berinovasi dalam strategi komunikasi pemasaran. Elzatta merespons tantangan tersebut dengan memperkuat kedekatan bersama audiens muda melalui proses brand activation berbentuk event Back to school festival di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan menganalisis proses brand activation Elzatta dan memberikan rekomendasi berdasarkan hasil analisis. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi media sosial Instagram, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan Elzatta melakukan proses brand activation secara adaptif dengan cross channel effect sebagai temuan yang mendukung keberhasilan strategi. Tercipta komunikasi yang konsisten dan user generated content yang meningkatkan brand recall dan kesadaran terhadap lini produk Back to School. Pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi festival turut memperkuat resonansi pesan kampanye dan berdampak positif pada penjualan.

Kata Kunci: Brand Activation, Brand Awareness, Elzatta, Back to School Festival

Item Type: Tugas Akhir (Tugas Akhir)
Additional Information: Dwi Aprilia Harjanti (Penulis - 153210047) Kartika Ayu Ardhanariswari (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Brand Activation, Brand Awareness, Elzatta, Back to School Festival
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Komunikasi
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 23 Oct 2025 09:30
Last Modified: 23 Oct 2025 09:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44900

Actions (login required)

View Item View Item