PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN MENGGUNAKAN QUALITY MANAGEMENT SYSTEM PADA DIVISI TELEMARKETING BERIJALAN

SASANGKA, SABELA ATHA ZABRINA (2025) PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN MENGGUNAKAN QUALITY MANAGEMENT SYSTEM PADA DIVISI TELEMARKETING BERIJALAN. Skripsi thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of 2_Cover_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf] Text
2_Cover_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf] Text
3_Abstrak_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf

Download (759kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf] Text
5_Daftar Isi_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of 1_Skripsi full_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf] Text
1_Skripsi full_142210248_SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan sistem akuntansi
manajemen menggunakan Quality Management System (QMS) pada divisi
telemarketing di Berijalan. Fokus utama penelitian adalah memahami bagaimana
implementasi QMS dapat meningkatkan kinerja operasional divisi telemarketing
melalui pendekatan berbasis data, evaluasi kinerja, dan perbaikan berkelanjutan.
Dengan menggunakan metode kualitatif, data dikumpulkan melalui observasi,
wawancara mendalam, dan dokumentasi, kemudian dianalisis menggunakan teknik
triangulasi untuk meningkatkan validitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
penerapan sistem akuntansi manajemen berbasis QMS di Berijalan telah mencakup
tiga komponen utama, yaitu quality goals, quality feedback, dan quality incentive,
yang saling mendukung untuk mencapai target bisnis dan meningkatkan kualitas
layanan. Meskipun terdapat tantangan seperti keterbatasan alat kerja dan proses
evaluasi yang belum optimal, rutinitas kalibrasi dan implementasi siklus PDCA
secara sistematis telah membantu memperbaiki kinerja tim. Penelitian ini
menyimpulkan bahwa integrasi sistem akuntansi manajemen dan QMS di divisi
telemarketing dapat menjadi model yang efektif untuk meningkatkan kinerja
karyawan dan kepuasan pelanggan.
Kata kunci: Sistem Akuntansi Manajemen, Quality Management System,
Telemarketing, PDCA, Kinerja Karyawan

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: SABELA ATHA ZABRINA SASANGKA (penulis) - 142210248 ; Afni Sirait (pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Sistem Akuntansi Manajemen, Quality Management System, Telemarketing, PDCA, Kinerja Karyawan
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Akuntansi
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 22 Oct 2025 07:28
Last Modified: 22 Oct 2025 07:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44803

Actions (login required)

View Item View Item