ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) (Studi Kasus di Bengkel AHASS Cahaya Sakti Yogyakarta

Nuryanto, Eko Yuli (2016) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) (Studi Kasus di Bengkel AHASS Cahaya Sakti Yogyakarta. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (782kB) | Preview

Abstract

Menurunnya Kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan bengkel terjadi karena banyaknya faktor,dari penelitian yang dilakukan diketahui bahwa penurunan kepuasan terhadap pelananan dipengaruhi oleh aspek –aspek pelayanan yang masih kurang memuaskan.Aspek-aspek tersebuat antara lain aspek tangibles,reliability, responsivenes, assurance dan emphaty. Dengan menggunakan metode Servqual dan Customer Relationship Management diketahui faktor pelayanan apa saja yang paling perlu di perbaiki, faktor apa yang harus dipertahankan dan faktor apa yang harus dihilangkan. Hasil penelitian kesenjangan/gap yang terjadi menunjukkan adanya kesenjangan negatif pada semua dimensi layanan. Hal ini berarti bahwa harapan pelanggan lebih tinggi daripada kenyataan layanan yang diterimanya. Dari perhitungan Servqual dan diagram kartesius maka diambil prioritas perbaikan yaitu skor Gap yang paling tinggi pada atribut fasilitas yang disediakan sesuai dengan jenis pelayanan yang diberikan dengan skor Gap -0,82 sedangkan skor Gap terkecil pada atribut ruangan bersih dengan skor Gap -0,22. Kata Kunci :Servqual, Kesenjangan/Gap, Customer Relationship Management (CRM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 27 Jun 2016 02:25
Last Modified: 27 Jun 2016 02:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4474

Actions (login required)

View Item View Item