ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERCEIVED QUALITY (PQ) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEKS (CSI) (Studi Perbandingan terhadap Aqua dan Le Minerale)

Alfiatun, Ummu Hani (2025) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERCEIVED QUALITY (PQ) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEKS (CSI) (Studi Perbandingan terhadap Aqua dan Le Minerale). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf.pdf] Text
2_Cover_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf.pdf] Text
3_Abstrak_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf.pdf

Download (830kB)
[thumbnail of 5_Daftar isi_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf] Text
5_Daftar isi_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full Text_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf.pdf] Text
1_Skripsi Full Text_152210166_Ummu Hani Alfiatun.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan membandingkan persepsi konsumen terhadap
kualitas AMDK merek Aqua dan Le Minerale menggunakan metode Perceived
Quality (PQ) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Penelitian ini menggunakan
pendekatan deskriptif kuantitatif dengan teknik random sampling pada 64
responden dari populasi 178 orang. Hasil menunjukkan terdapat perbedaan persepsi
kualitas antara kedua merek berdasarkan delapan dimensi kualitas Garvin. Skor CSI
Aqua sebesar 78,76 dan Le Minerale 77,92 keduanya dalam kategori “Puas”,
dengan Aqua unggul tipis. Temuan ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen
terhadap kualitas Aqua sedikit lebih positif. Penelitian ini memberikan masukan
bagi produsen AMDK dalam meningkatkan kualitas dan strategi pemasaran.
Kata Kunci: Perceived Quality, Customer Satisfaction Index, Air Minum Dalam
Kemasan, Aqua, Le Minerale, Persepsi Konsumen.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Ummu Hani Alfiatun (Penulis - 152210166); Sauptika Kencana (pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Perceived Quality, Customer Satisfaction Index, Air Minum Dalam Kemasan, Aqua, Le Minerale, Persepsi Konsumen.
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: UPA Perpustakaan
Date Deposited: 14 Oct 2025 09:02
Last Modified: 14 Oct 2025 09:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44371

Actions (login required)

View Item View Item