PENGARUH PRODUCT QUALITY, SERVICE QUALITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PELANGGAN FORE COFFEE DI KABUPATEN SLEMAN

ANDRIANIE, SAFIRA DESTA (2025) PENGARUH PRODUCT QUALITY, SERVICE QUALITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PELANGGAN FORE COFFEE DI KABUPATEN SLEMAN. Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)
[thumbnail of 2_Cover_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf] Text
2_Cover_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf

Download (348kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf] Text
3_Abstrak_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210173_Safira Desta Andrianie.pdf

Download (136kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product quality, service quality
dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap repurchase intention melalui customer
satisfaction sebagai variabel mediasi pada pelanggan Fore Coffee. Penelitian ini
melibatkan 171 responden yang merupakan pelanggan yang berdomisili di Kabupaten
Sleman. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, dengan Teknik pengambilan sampel
menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data
menggunakan teknik statistik dekriptif dengan alat analisis Structural Equation Modeling – Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan program SmartPLS 4.0.1.9. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa (1) Product quality berpengaruh signifikan dan positif
terhadap repurchase intention, (2) Service quality berpengaruh signifikan dan positif
terhadap repurchase intention, (3) Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan dan
positif terhadap repurchase intention, (4) Product quality berpengaruh signifikan dan
positif terhadap customer satisfaction, (5) Service quality berpengaruh signifikan dan
positif terhadap customer satisfaction, (6) Electronic Word of Mouth berpengaruh
signifikan dan positif terhadap customer satisfaction, (7) Customer satisfaction
berpengaruh signifikan dan positif terhadap repurchase intention, (8) Customer
satisfaction berperan sebagai mediator yang berpengaruh signifikan dan positif dalam
hubungan antara product quality terhadap repurchase intention, (9) Customer satisfaction
berperan sebagai mediator yang berpengaruh signifikan dan positif dalam hubungan antara
service quality terhadap repurchase, (10) Customer satisfaction berperan sebagai mediator
yang berpengaruh signifikan dan positif dalam hubungan antara electronic word of mouth
terhadap repurchase intention.
Kata Kunci : Product quality, service quality, electronic word of mouth, customer
satisfaction, repurchase intention.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product quality, service quality, electronic word of mouth, customer satisfaction, repurchase intention.
Subjek: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 08 Oct 2025 01:51
Last Modified: 08 Oct 2025 01:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44125

Actions (login required)

View Item View Item