Gea Evi Denita, Gea (2025) PENGARUH MEDIA SOSIAL MARKETING DAN FASILITAS WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI MEDIASI KEPUASAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA PUNCAK SOSOK YOGYAKARTA. Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
Halaman Cover_241222023.pdf.pdf Download (72kB) |
![]() |
Text
Abstrak_241222023.pdf.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan_241222023.pdf.pdf Download (598kB) |
![]() |
Text
Daftar isi_241222023.pdf.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka_241222023.pdf.pdf Download (101kB) |
![]() |
Text
Tesis full_241222023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
PENGARUH MEDIA SOSIAL MARKETING DAN FASILITAS WISATA
TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI MEDIASI
KEPUASAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA PUNCAK SOSOK
YOGYAKARTA
GEA EVI DENITA
NIM : 241222023
Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “ Veteran”
Yogyakarta
geaevita01@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan terhadap semua wisatawan yang pernah mengunjungi
objek wisata Puncak Sosok di Yogyakarta. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi
dampak dari pemasaran media sosial serta fasilitas wisata terhadap keinginan
wisatawan kembali berkunjung, dengan memperhatikan tingkat kepuasan mereka
sebagai faktor perantara. Subjek penelitian adalah seluruh pengunjung Puncak
Sosok yang telah berkunjung setidaknya dua kali, dengan jumlah responden
sebanyak 100 orang. Untuk mengumpulkan data, digunakan rumus Slovin. Data
diperoleh melalui pengisian kuesioner yang dibuat menggunakan Google Form
dengan skala Likert, lalu dianalisis menggunakan metode Structural Equation
Modeling (SEM) melalui aplikasi. Selanjutnya, kepuasan pengunjung berpengaruh
positif terhadap keinginan berkunjung ulang, kepuasan wisatawan memediasi
antara media sosial marketing terhadap ketertarikan untuk kembali, dan tingkat
kepuasan pengunjung berpartisipasi sebagai penghubung antara fasilitas wisata dan
keinginan untuk berkunjung lagi.
Kata kunci : media sosial marketing, fasilitas wisata, kepuasan wisatawan dan
minat berkunjung kembali
Item Type: | Tugas Akhir (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Gea Evi Denita ( penulis-241222023) Dr.Widhy Tri Astuti, M.Si (pembimbing 1) Dr.Dra. Wisnalmawati,MM,CDMP ( Pembimbing 2 ) |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : media sosial marketing, fasilitas wisata, kepuasan wisatawan dan minat berkunjung kembali |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S2) Magister Manajemen |
Depositing User: | GEA EVI DENITA |
Date Deposited: | 03 Oct 2025 09:27 |
Last Modified: | 03 Oct 2025 09:27 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44059 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |