PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN GENERASI Z TERHADAP BRAND EQUITY PADA MEREK OH! SOME PASCA REBRANDING DARI KKV

Ramadhani, Sekar Is’ad (2025) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN GENERASI Z TERHADAP BRAND EQUITY PADA MEREK OH! SOME PASCA REBRANDING DARI KKV. Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf] Text
Cover_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of Abstrak_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf] Text
Abstrak_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf] Text
Halaman Pengesahan_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf] Text
Daftar Isi_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf] Text
Daftar Pustaka_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of Skripsi Full Text_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf] Text
Skripsi Full Text_153210018_Sekar Is'ad Ramadhani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Pertumbuhan industri ritel di Indonesia mendorong perusahaan untuk terus
beradaptasi, salah satunya melalui strategi rebranding. KKV merupakan salah satu
perusahaan ritel yang melakukan rebranding menjadi OH! SOME. Perubahan ini
tidak hanya mencakup identitas visual, tetapi juga pergeseran strategi bisnis yang
berpotensi membentuk ulang persepsi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh persepsi konsumen Generasi Z terhadap brand equity OH!
SOME pasca rebranding. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data
dikumpulkan melalui kuesioner kepada 390 responden Generasi Z di Yogyakarta.
Penelitian ini mengacu pada Theory of Planned Behavior (TPB), yang menjelaskan
bagaimana sikap, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku memengaruhi
pembentukan persepsi konsumen. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan
bahwa persepsi konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap brand equity,
dengan kontribusi sebesar 58,1%. Uji T menunjukkan bahwa nilai t hitung (23,226)
lebih besar dari t tabel (1,966), sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi
konsumen Generasi Z berpengaruh signifikan terhadap brand equity OH! SOME
pasca rebranding dari KKV.
Kata Kunci: Pesepsi Konsumen, Brand equity, Rebranding, OH! SOME

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Sekar Is’ad Ramadhani (Penulis-153210018) ; Kartika Ayu Ardhanariswari (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Pesepsi Konsumen, Brand equity, Rebranding, OH! SOME
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Komunikasi
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 10 Sep 2025 03:34
Last Modified: 10 Sep 2025 03:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43638

Actions (login required)

View Item View Item