Lucky, Alif Ainu (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OUT OF THE BOX AKUN INSTAGRAM PROMO DAZZLE DALAM MEMBANGUN CITRA MILENIAL. Tugas Akhir thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
ABSTRAK_LUCKY.pdf Download (111kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI_LUCKY.pdf Download (50kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA_LUCKY.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL_LUCKY.pdf Download (447kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN_LUCKY.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_ALIF AINU LUCKY_2022 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Persaingan industri dibidang penjualan aksesoris gadget di Yogyakarya saat ini semakin ketat, sehingga para produsen perlu melakukan strategi yang kreatif dan unik dengan kompetitor produk sejenis. Rumusan masalah yang menjadi objek penelitian ini adalah strategi komunikasi Dazzle dalam upaya membangun citra Milenial. Penelitian ini bertujuan 1). Untuk mengetahui perencanaan proses strategi pemasaran Dazzle melalui konten out of the box secara online di Instagram, 2). Untuk menggambarkan konten kreatif out of the box yang dilakukan oleh Dazzle dalam membangun citra positif Milenialisme pada perusahaan. Landasan penelitian ini adalah konsep Perencanaan Komunikasi Pemasaran gagasan dari Tom Duncan (2008). Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif, peneliti dapat menganalisa bagaimana proses pemasaran Dazzle melalui konten promosi yang unik dapat terlaksana sesuai dengan tujuan. Hasil penelitian ini adalah, Dazzle dalam melakukan komunikasi pemasaran menerapkan enam tahap perencanaan yang terdiri dari menentukan target audiens, menganalisa SWOT, menentukan objektif pemasaran komunikasi, mengembangkan strategi dan taktik, menentukan anggaran, dan evaluasi efektivitas. Perencanaan tersebut kemudian dikemas pada sebuah konten online dengan hashtag #ramurahradidol di Instagram yang sekaligus memperkenalkan produk unik dari Dazzle yang dikenal sebagai retail aksesoris gadget. Dazzle berhasil membangun citra Milenialisme sesuai dengan wish image yang diharapkan perusahaan, terlihat dari reputasi dan kemampuan konsumen dalam mengenal brand Dazzle.
Item Type: | Tugas Akhir (Tugas Akhir) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 04:46 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 04:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43604 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |