ANAGOVI, ARDHITO EUSTOKIA (2025) PENGARUH CREDIBILITY ENDORSEMENT, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN FEAR OF MISSING OUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM MYKONOS (Survei Pada Pengguna Parfum Mykonos). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
2. Cover_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf Download (175kB) |
![]() |
Text
3. Abstrak_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf Download (275kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Pengesahan_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
5. Daftar Isi_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Pustaka_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
1. Skripsi Fulltext_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Keputusan pembelian konsumen menjadi faktor penting dalam keberhasilan suatu
produk di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh credibility
endorsement, electronic word of mouth, dan fear of missing out terhadap keputusan
pembelian parfum Mykonos. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan
kuantitatif dengan teknik purposive sampling, melibatkan 90 responden yang
pernah membeli dan menggunakan parfum Mykonos. Analisis data dilakukan
menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
credibility endorsement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian, di mana konsumen cenderung membeli membeli produk
yang direkomendasikan oleh endorser yang kredibel. Electronic word of mouth juga
berpengaruh secara signifikan, mengingat ulasan positif dari konsumen lain dapat
meningkatkan kepercayaan terhadap produk. Selain itu, fear of missing out turut
berkontribusi dalam mendorong keputusan pembelian, tertutama melalui strategi
pemasaran yang menciptakan urgensi dan eksklusivitas. Ketiga variabel tersebut
berpengaruh sebesar 36% terhadap keputusan pembelian, sementara sebesar 64%
dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata kunci : Keputusan Pembelian, Credibility endorsement, Electronic Word Of
Mouth, Fear Of Missing Out, Parfum
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Credibility endorsement, Electronic Word Of Mouth, Fear Of Missing Out, Parfum |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Eko Suprapti |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 02:49 |
Last Modified: | 12 Jun 2025 02:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42713 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |