PENGARUH CREDIBILITY ENDORSEMENT, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN FEAR OF MISSING OUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM MYKONOS (Survei Pada Pengguna Parfum Mykonos)

ANAGOVI, ARDHITO EUSTOKIA (2025) PENGARUH CREDIBILITY ENDORSEMENT, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN FEAR OF MISSING OUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM MYKONOS (Survei Pada Pengguna Parfum Mykonos). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Cover_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf] Text
2. Cover_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf] Text
3. Abstrak_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf

Download (275kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf] Text
5. Daftar Isi_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141210037_Ardhito Eustokia Anagovi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Keputusan pembelian konsumen menjadi faktor penting dalam keberhasilan suatu
produk di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh credibility
endorsement, electronic word of mouth, dan fear of missing out terhadap keputusan
pembelian parfum Mykonos. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan
kuantitatif dengan teknik purposive sampling, melibatkan 90 responden yang
pernah membeli dan menggunakan parfum Mykonos. Analisis data dilakukan
menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
credibility endorsement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian, di mana konsumen cenderung membeli membeli produk
yang direkomendasikan oleh endorser yang kredibel. Electronic word of mouth juga
berpengaruh secara signifikan, mengingat ulasan positif dari konsumen lain dapat
meningkatkan kepercayaan terhadap produk. Selain itu, fear of missing out turut
berkontribusi dalam mendorong keputusan pembelian, tertutama melalui strategi
pemasaran yang menciptakan urgensi dan eksklusivitas. Ketiga variabel tersebut
berpengaruh sebesar 36% terhadap keputusan pembelian, sementara sebesar 64%
dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata kunci : Keputusan Pembelian, Credibility endorsement, Electronic Word Of
Mouth, Fear Of Missing Out, Parfum

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Credibility endorsement, Electronic Word Of Mouth, Fear Of Missing Out, Parfum
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 12 Jun 2025 02:49
Last Modified: 12 Jun 2025 02:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42713

Actions (login required)

View Item View Item