PENGARUH EMPLOYER BRANDING PADA TALENT RETENTION DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN JOB SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI PADA KARYAWAN PT. SINERGI INSAN ANDALAN (EDUWORK) DI YOGYAKARTA

PRAKACITA, ARSYI MUTIARA (2025) PENGARUH EMPLOYER BRANDING PADA TALENT RETENTION DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN JOB SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI PADA KARYAWAN PT. SINERGI INSAN ANDALAN (EDUWORK) DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul.pdf] Text
Halaman Judul.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (517kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of Skripsi Full Text.pdf] Text
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh employer
branding pada talent retention dengan employee engagement dan job satisfaction
sebagai mediasi pada karyawan PT. Sinergi Insan Andalan (Eduwork) di Yogyakarta.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode pengambilan data
kuesioner. Populasi penelitian ini merupakan seluruh karyawan sebanyak 50 orang
dengan menggunakan sampling jenuh (sensus). Seluruh karyawan yang diamati
mayoritas berjenis kelamin perempuan sebanyak 27 orang (54%), berusia 20-25
tahun sebanyak 24 orang (48%), berada di departemen admin sales sebanyak 9 orang
(18%), yang telah menempuh pendidikan S1 sebanyak 42 orang (84%) dengan masa
kerja 6 bulan – 1 tahun sebanyak 26 orang (52%). Penelitian ini dianalisis
menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software
SmartPLS 4.1.1.2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Employer Branding
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Talent Retention, 2) Employer Branding
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Talent Retention dimediasi Employee
Engagement, dan 3) Employer Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Talent Retention dimediasi Job Satisfaction.
Kata Kunci: Talent Retention; Employer Branding; Employee Engagement; Job
Satisfaction

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Talent Retention; Employer Branding; Employee Engagement; Job Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 05 Jun 2025 02:48
Last Modified: 05 Jun 2025 02:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42679

Actions (login required)

View Item View Item