PENGARUH CORPORATE POLITICAL ACTIVITY DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP FIRM COMPETITIVENESS YANG DIMODERASI OLEH MARKETING CAPABILITY PADA UMKM KULINER PROGRAM GANDENG-GENDONG DI KOTA YOGYAKARTA

PUTRA, DANDY MARTHA (2025) PENGARUH CORPORATE POLITICAL ACTIVITY DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP FIRM COMPETITIVENESS YANG DIMODERASI OLEH MARKETING CAPABILITY PADA UMKM KULINER PROGRAM GANDENG-GENDONG DI KOTA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210134_Dandy Martha Putra.pdf] Text
2_Cover_141210134_Dandy Martha Putra.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210134_Dandy Martha Putra.pdf] Text
3_Abstrak_141210134_Dandy Martha Putra.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210134_Dandy Martha Putra.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210134_Dandy Martha Putra.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210134_Dandy Martha Putra.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210134_Dandy Martha Putra.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210134_Dandy Martha Putra.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210134_Dandy Martha Putra.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of 1_Skripsi full_141210134_Dandy Martha Putra.pdf] Text
1_Skripsi full_141210134_Dandy Martha Putra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh corporate political
activity dan corporate social responsibility terhadap firm competitiveness yang
dimoderasi oleh marketing capability pada UMKM Kuliner di Kota Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM Kuliner di Kota Yogyakarta, Daerah
Istimewa Yogyakarta yang berjumlah 72 UMKM Kuliner. Data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah data primer yang berasal dari kuesioner. Data primer
dari kuesioner ini kemudian diolah menggunakan SmartPLS 3. Hasil analisis
menunjukkan bahwa corporate political activity, corporate social responsibility,
dan marketing capability berpengaruh positif dan signifikan terhadap firm
competitiveness. Lalu marketing capability memoderasi variabel corporate
political activity dan corporate social responsibility terhadap firm competitiveness.

Kata Kunci: corporate political activity, corporate social responsibility, marketing
capability, firm competitiveness

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Dandy Martha Putra (141210134) ; Abdul Ghofar (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: corporate political activity, corporate social responsibility, marketing capability, firm competitiveness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 27 May 2025 01:23
Last Modified: 27 May 2025 01:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42608

Actions (login required)

View Item View Item