PENGARUH IKLAN TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi Kasus Pada Air Mineral Dalam Kemasan Merek AQUA)

PASHA, NOVIKA WINDA (2025) PENGARUH IKLAN TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi Kasus Pada Air Mineral Dalam Kemasan Merek AQUA). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Cover_152200044_Novika Winda Pasha.pdf] Text
2. Cover_152200044_Novika Winda Pasha.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_152200044_Novika Winda Pasha.pdf] Text
3. Abstrak_152200044_Novika Winda Pasha.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_152200044_Novika Winda Pasha.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_152200044_Novika Winda Pasha.pdf

Download (450kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_152200044_Novika Winda Pasha.pdf] Text
5. Daftar Isi_152200044_Novika Winda Pasha.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_152200044_Novika Winda Pasha.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_152200044_Novika Winda Pasha.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_152200044_Novika Winda Pasha.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_152200044_Novika Winda Pasha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklan Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Brand Image Sebagai Variable Intervening (Studi Pada Konsumen Air Mineral Dalam Kemasan Merek Aqua). Jenis Penelitian adalah kuantitatif. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan Siswa Kelas 11 MAN 2 Klaten. Lokasi penelitian dilaksanakan di MAN 2 Klaten. Teknik sampling yang digunakan adalah Simple random sampling. Data penelitian ini merupakan data primer. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik infrensial dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling atau SEM dengan menggunakan SMARTPLS 3.0.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Iklan berpengaruh signifikan terhadap Brand Image, Iklan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Brand Image berpengaruh siginifikan terhadap Minat Beli Ulang, Iklan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang melalui Brand Image.

Berdasarkan hasil penelitian, Iklan pada produk Air Mineral Dalam Kemasan Merek Aqua dapat ditingkatkan kualitasnya sesuai dengan pesan, target pasar dan kondisi pasar. Brand Image produk Air Mineral Dalam Kemasan Merek Aqua dapat ditingkatkan dengan keikutsertaan dalam kampanye peduli lingkungan agar dapat meningkatkan minat beli ulang pada produk Aqua.

Kata Kunci: Pemasaran, Iklan, Brand Image, Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: NOVIKA WINDA PASHA (Penulis - 152200044) ; Humam Santoso Utomo (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Iklan, Brand Image, Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 19 May 2025 00:59
Last Modified: 19 May 2025 00:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42539

Actions (login required)

View Item View Item