PENGARUH E-WOM CREDIBILITY DAN E-WOM QUANTITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA BRAND AEROSTREET (Survei Pada Generasi Z Pengguna Tiktok Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta)

INDRIANTO, RIFQI DHIMAS (2025) PENGARUH E-WOM CREDIBILITY DAN E-WOM QUANTITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA BRAND AEROSTREET (Survei Pada Generasi Z Pengguna Tiktok Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_COVER_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf] Text
2_COVER_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of 3_ABSTRAK_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf] Text
3_ABSTRAK_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 4_HALAMAN PENGESAHAN_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf] Text
4_HALAMAN PENGESAHAN_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf

Download (599kB)
[thumbnail of 5_DAFTAR ISI_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf] Text
5_DAFTAR ISI_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of 6_DAFTAR PUSTAKA_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf] Text
6_DAFTAR PUSTAKA_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of 1_SKRIPSI FULL_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf] Text
1_SKRIPSI FULL_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh e-WOM credibility dan e-WOM quantity
terhadap purchase intention pada konsumen brand Aerostreet, dengan
Brand Image sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui survei kuesioner.
Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen generasi Z pengguna
Tiktok Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumlah sampel dalam
penelitian ini adalah 200 dengan menggunakan metode purposive sampling.
Teknik analisis data pada penelitian ini dengan berbasis Partical Least
Square(PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4.1. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa : 1) e-WOM Credibility berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase intention, 2) e-WOM Quantity berpengaruh
positif dan signifikan terhadap purchase intention, 3) e-WOM Credibility
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, 4) e-WOM
Quantity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, 5)
Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention, 6) e-WOM Credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase intention yang dimediasi Brand Image, 7) e-WOM Quantity
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention yang
dimediasi Brand Image.
Kata Kunci : e-WOM Credibility, e-WOM Quantity, Purchase intention,
Brand Image

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: e-WOM Credibility, e-WOM Quantity, Purchase intention, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 02 May 2025 02:51
Last Modified: 02 May 2025 02:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42498

Actions (login required)

View Item View Item