PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM) DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI CITRA MEREK PADA PRODUK SKINCARE SOMETHINC

Siwi, Hannisa Mentari (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM) DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI CITRA MEREK PADA PRODUK SKINCARE SOMETHINC. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf] Text
ABSTRAK_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf

Download (72kB)
[thumbnail of COVER_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf] Text
COVER_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf] Text
DAFTAR ISI_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT_152180110_HANNISA MENTARI SIWI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Hannisa Mentari Siwi, Nomor Mahasiswa 152180110, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
Electronic Word of Mouth dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Online melalui Citra Merek pada Produk Skincare Somethinc”, 2024. Dosen Pembimbing Susanta dan Suratna. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Online terhadap Citra Merek. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 68 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan teknik purposive sampling untuk menentukan jumlah populasi. Analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisi Inferensial menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Electronic Word Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online, Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online, Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Online, Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Citra Merek, Brand Ambassador berpengaruh teradap Citra Merek, Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Online melalui Citra Merek, dan Brand Ambassador berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Online melalui Citra Merek. Berdasarkan hasil penelitian, Somethinc diharapkan dapat mempertahankan kepercayaan konsumen. Somethinc juga dapat lebih mengeksplorasi testimoni pengguna yang telah mendapatkan hasil positif dari produk, lebih menonjolkan keahlian brand ambassador, meningkatkan transparansi saat berkomunikasi dengan audiens, dan meningkatkan user experience untuk menarik para pelanggan.
Kata kunci : Electronic Word of Mouth, Brand Ambassador, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian Online

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Brand Ambassador, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian Online
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 20 Jan 2025 01:54
Last Modified: 20 Jan 2025 01:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42090

Actions (login required)

View Item View Item