PEMAKNAAN AUDIENS TERHADAP IKLAN STORYTELLING “DON’T KNOW? KASIH NO!”

Putri, Damara Anindya (2024) PEMAKNAAN AUDIENS TERHADAP IKLAN STORYTELLING “DON’T KNOW? KASIH NO!”. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Cover_153200083_Damara Anindya Putri.pdf] Text
2. Cover_153200083_Damara Anindya Putri.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_153200083_Damara Anindya Putri.pdf] Text
3. Abstrak_153200083_Damara Anindya Putri.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of 4. Halaman Pengesahan_153200083_Damara Anindya Putri.pdf] Text
4. Halaman Pengesahan_153200083_Damara Anindya Putri.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153200083_Damara Anindya Putri.pdf] Text
5. Daftar Isi_153200083_Damara Anindya Putri.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153200083_Damara Anindya Putri.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153200083_Damara Anindya Putri.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_153200083_Damara Anindya Putri.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_153200083_Damara Anindya Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Beberapa tahun terakhir attention span audiens semakin menurun, akibatnya perang
atensi tidak dapat terhindarkan. Oleh sebab itu, para pemasar perlu menentukan
pendekatan yang tepat untuk mengkomunikasi pesan periklanan kepada audiens.
“Don’t Know? Kasih No!” merupakan salah satu iklan storytelling yang berhasil
menarik atensi dan menerima respon positif dari audiens di tengah fenomena ini.
Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk memahami penerimaan dan
pengintepretasian, serta faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhinya.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan konsep audiens
aktif. Penelitian ini menemukan bahwa audiens secara aktif memilih, menentukan,
dan menggunakan pengetahuan dalam pengalaman personal untuk menerima dan
mengintepretasikan iklan storytelling “Don’t Know? Kasih No!”. Maka dari itu,
penelitian ini juga menemukan bahwa setiap infoman memiliki respon yang
berbeda-beda. Hal tersebut, didorong oleh beberapa faktor, yaitu faktor cara
pengemasan, pendekatan emosional, pengetahuan dan pengalaman, hingga
relevansi.
Kata Kunci: Audiens Aktif, Iklan Storytelling, penerimaan dan pengintepretasian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Audiens Aktif, Iklan Storytelling, penerimaan dan pengintepretasian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 03 Jan 2025 01:51
Last Modified: 03 Jan 2025 01:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41968

Actions (login required)

View Item View Item