Khoirunnisa, Afrina Zahra (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK KEJU PADA AKUN INSTAGRAM @RUMAHKEJUJOGJA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
Skripsi Lengkap_Afrina Zahra Khoirunnisa_153200173.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
HALAMAN DEPAN_Afrina Zahra Khoirunnisa_153200173.pdf Download (125kB) |
|
Text
ABSTRAK_Afrina Zahra Khoirunnisa_153200173.pdf Download (19kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN_Afrina Zahra Khoirunnisa_153200173.pdf Download (146kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_Afrina Zahra Khoirunnisa_153200173.pdf Download (94kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_Afrina Zahra Khoirunnisa_153200173.pdf Download (94kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam
Mempromosikan Produk Keju Pada Akun Instagram @rumahkejujogja. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui
akun Instagram @rumahkejujogja yang dilakukan pada UMKM Rumah Keju Jogja.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik
pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara mendalam, observasi, dan
dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM Rumah Keju Jogja
menggunakan Latecomer Strategy dalam mempromosikan produknya dengan
memanfaatkan fitur-fitur Instagram, seperti: Instagram Story, Instagram Reels,
Feed Instagram, Instagram Ads, dan Highlight. Faktor pendukungnya yaitu
Instagram memiliki fitur-fitur yang menarik seperti: story, reels, feed, ads,
highlight. Minimnya sumber daya manusia (SDM) dalam tim marketing, sehingga
membuat komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram masih belum
efektif dan dokumentasi kegiatan serta produk masih seadanya itulah yang menjadi
faktor penghambat dari UMKM Rumah Keju Jogja. Dengan penelitian ini tentang
Strategi Komunikasi Pemasaran, penulis memberikan saran agar tim marketing
lebih memperdalam pengetahuan tentang taktik dan strategi yang terkait dengan
penerapan konsep pemasaran.
Kata Kunci: Instagram, Keju Natural atau Artisan, Strategi Komunikasi
Pemasaran, UMKM Rumah Keju Jogja
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Keju Natural atau Artisan, Strategi Komunikasi Pemasaran, UMKM Rumah Keju Jogja |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 01:23 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 01:23 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41896 |
Actions (login required)
View Item |