PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM @madformakeup.co TERHADAP BRAND IMAGE DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @madformakeup.co)

Putri, Fani Perdana (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM @madformakeup.co TERHADAP BRAND IMAGE DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @madformakeup.co). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_153190063_Fani Perdana Putri.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_153190063_Fani Perdana Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 2. Cover_153190063_Fani Perdana Putri.pdf] Text
2. Cover_153190063_Fani Perdana Putri.pdf

Download (470kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_153190063_Fani Perdana Putri.pdf] Text
3. Abstrak_153190063_Fani Perdana Putri.pdf

Download (716kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_153190063_Fani Perdana Putri.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_153190063_Fani Perdana Putri.pdf

Download (569kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153190063_Fani Perdana Putri.pdf] Text
5. Daftar Isi_153190063_Fani Perdana Putri.pdf

Download (446kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153190063_Fani Perdana Putri.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153190063_Fani Perdana Putri.pdf

Download (494kB)

Abstract

Pemasaran konten adalah strategi dalam pemasaran untuk mengatur strategi,
produksi, dan mendistribusikan sebuah konten yang mana bertujuan menarik
perhatian konsumen sesuatu target. Alasan objek penelitian ini dipilih karena
maraknya penggunaan content marketing dalam membangun brand image sebuah
merek ditambah dengan sikap konsumen sebagai variabel moderasi yang jarang
ditemui sebagai variabel yang dapat memperkuat atau memperlemah hubungan
antara variabel X dengan variabel Y. Teknik pengambilan sampel dengan purposive
sampling berjumlah 100 sampel, adapun metode yang dipilih adalah metode
kuantitaif dengan menggunakan regresi linear sederhana dan analisis Moderated
Regression Analysis (MRA). Tujuan penelitian ini adalah mengetahui adakah
pengaruh content marketing terhadap brand image dan mengetahui apakah sikap
konsumen dapat memoderasi pengaruh antara content marketing terhadap brand
image. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh
signifikan antara content marketing terhadap brand image dibuktikan dalam
pengujian hipotesis uji t dengan thitung (1,539) > ttabel (1,98472), maka H0 ditolak.
Artinya terdapat pengaruh content marketing terhadap brand image dimana content
marketing memiliki pengaruh sebesar 66,9% terhadap brand image. Hasil pada
MRA menunjukkan nilai signifikansi 0.715 > 0,05 yang artinya variabel moderat
secara signifikan tidak mempengaruhi antara variabel content marketing terhadap
variabel brand image.
Kata Kunci: Content Marketing, Brand Image, Sikap Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Brand Image, Sikap Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 30 Sep 2024 06:41
Last Modified: 30 Sep 2024 06:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41344

Actions (login required)

View Item View Item