PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND TRUST, DAN BRAND IMAGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada konsumen Wirotocraft Handicraft di Kota Yogyakarta)

ROZZAN, TEGUH IBNU (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND TRUST, DAN BRAND IMAGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada konsumen Wirotocraft Handicraft di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT-TEGUH IBNU ROZZAN 141200325.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT-TEGUH IBNU ROZZAN 141200325.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing,
Brand Trust, Brand Image terhadap Repurchase Intention melalui mediasi
Customer Satisfaction pada konsumen Wirotocraft Handicraft di Kota Yogyakarta.
Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Wirotocraft Handicraft di Kota
Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
pengumpulan data melalui kuisioner yang disebarkan kepada responden.
Responden yang dipilih adalah 105 responden yang pernah mengunjungi website
resmi atau media sosial perusahaan Wirotocraft Handicraft, serta sudah pernah
melakukan pembelian produk dari Wirotocraft Handicraft minimal sekali. Data
yang sudah didapatkan kemudian dianalisis menggunakan software SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Social Media Marketing berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, 2) Brand Trust berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, 3) Brand Image berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, 4) Customer Satisfaction
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, 5) Social
Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan melalui Customer
Satisfaction terhadap Repurchase Intention, 6) Brand Trust berpengaruh positif
dan signifikan melalui Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention, 7)
Brand Image berpengaruh positif dan signifikan melalui Customer Satisfaction
terhadap Repurchase Intention.
Kata kunci: Social Media Marketing; Brand Trust; Brand Image; Repurchase
Intention; Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing; Brand Trust; Brand Image; Repurchase Intention; Customer Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:09
Last Modified: 25 Sep 2024 03:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41293

Actions (login required)

View Item View Item