FITRIANI, ANISA (2024) PENGARUH INFLUENCERS CREDIBILITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE SOMETHINC PADA MEDIA SOSIAL YOUTUBE YANG DIMEDIASI OLEH ONLINE CUSTOMER ENGAGEMENT. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
01 Skripsi Fulltext_141200107 ANISA FITRIANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
02 Cover_141200107 ANISA FITRIANI.pdf Download (135kB) |
|
Text
03 Abstrak_141200107 ANISA FITRIANI.pdf Download (122kB) |
|
Text
04 Halaman Pengesahan_141200107 ANISA FITRIANI.pdf Download (517kB) |
|
Text
05 Daftar Isi_141200107 ANISA FITRIANI.pdf Download (209kB) |
|
Text
06 Daftar Pustaka_141200107 ANISA FITRIANI.pdf Download (226kB) |
Abstract
viii
PENGARUH INFLUENCERS CREDIBILITY TERHADAP PURCHASE
INTENTION PRODUK SKINCARE SOMETHINC PADA MEDIA SOSIAL
YOUTUBE YANG DIMEDIASI OLEH ONLINE CUSTOMER
ENGAGEMENT
ANISA FITRIANI
NIM. 141200107
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
141200107@student.upnyk.ac.id
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencers credibility
(attractiveness, trustworthiness, expertise) terhadap purchase intention produk
skincare Somethinc melalui online customer engagement. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan metode survei dan pengumpulan data dilakukan
menggunakan kuesioner dengan skala likert 5 poin yang dibagikan secara online
melalui google form. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability
sampling yaitu purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah 120 konsumen
produk skincare Somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik analisis data
menggunakan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) attractiveness berpengaruh tidak
signifikan terhadap purchase intention (2) trustworthiness berpengaruh signifikan
terhadap purchase intention (3) expertise berpengaruh tidak signifikan terhadap
purchase intention (4) attractiveness berpengaruh signifikan terhadap online
customer engagement (5) trustworthiness berpengaruh signifikan terhadap online
customer engagement (6) expertise berpengaruh signifikan terhadap online
customer engagement (7) online customer engagement berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase intention (8) attractiveness berpengaruh signifikan
terhadap purchase intention melalui online customer engagement (9)
trustworthiness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention melalui online
customer engagement (10) expertise berpengaruh signifikan terhadap purchase
intention melalui online customer engagement.
Kata kunci: Influencers Credibility (Attractiveness, Trustworthiness, Expertise),
Purchase Intention, dan Online Customer Engagement.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencers Credibility (Attractiveness, Trustworthiness, Expertise), Purchase Intention, dan Online Customer Engagement. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 20 Sep 2024 07:08 |
Last Modified: | 20 Sep 2024 07:08 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41231 |
Actions (login required)
View Item |