STRATEGI MARKETING KOMUNIKASI CHEON INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN CITRA MEREK CHEON DI YOGYAKARTA

Latif, Fany Reyza Faizal (2024) STRATEGI MARKETING KOMUNIKASI CHEON INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN CITRA MEREK CHEON DI YOGYAKARTA. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 2. Cover_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf] Text
2. Cover_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf] Text
3. Abstrak_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf

Download (776kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf] Text
5. Daftar Isi_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153170093_Fany Reyza Faizal Latif.pdf

Download (147kB)

Abstract

Persaingan dalam industri makanan di kota-kota besar Indonesia semakin ketat,
memaksa restoran dan warung makan untuk aktif mencari perhatian dan
kepercayaan konsumen melalui strategi marketing komunikasi yang efektif.
Peluang meningkatkan citra merek juga terbuka lebar bagi Cheon, restoran Korea
di Yogyakarta, berkat popularitas makanan Korea yang sedang naik daun di
Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis
strategi marketing komunikasi yang digunakan oleh Cheon Indonesia untuk
meningkatkan citra merek mereka di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan
metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui
wawancara mendalam dengan karyawan Cheon Indonesia, observasi, dan analisis
dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Cheon Indonesia menerapkan
berbagai strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan citra merek mereka
di Yogyakarta, termasuk (1) menetapkan tujuan SMART yang spesifik, terukur,
dapat dicapai, relevan, dan berbatas waktu , (2) erencanakan tindakan dengan
menggunakan berbagai jenis promosi seperti periklanan, promosi penjualan, acara
dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran online,
pemasaran langsung, dan tatap muka, dan (3) secara rutin mengevaluasi dan
mengontrol efektivitas strategi mereka untuk memastikan hasil yang optimal.
Dengan demikian, Cheon Indonesia mengimplementasikan strategi komunikasi
pemasaran yang komprehensif dan terintegrasi untuk meningkatkan citra merek
mereka di Yogyakarta, yang disesuaikan dengan target audiens dan tujuan
perusahaan, serta aktif melakukan penyesuaian untuk mencapai keberhasilan
jangka panjang.
Kata Kunci: Strategi Marketing Komunikasi, Citra Merek, Restoran Korea,
Yogyakarta, Cheon Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing Komunikasi, Citra Merek, Restoran Korea, Yogyakarta, Cheon Indonesia.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 Sep 2024 03:42
Last Modified: 19 Sep 2024 03:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41213

Actions (login required)

View Item View Item