KHOTIMAH, SEALSVITA DEWI HUSNUL (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP MINAT BELI PADA SMARTPHONE MEREK APPLE. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Skripsi Fulltext_152170011_Sealsvita Dewi Husnul Khotimah.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Abstrak_152170011_Sealsvita Dewi Husnul Khotimah.pdf Download (190kB) |
|
Text
Cover_152170011_Sealsvita Dewi Husnul Khotimah.pdf Download (143kB) |
|
Text
Daftar Isi_152170011_Sealsvita Dewi Husnul Khotimah.pdf Download (97kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_152170011_Sealsvita Dewi Husnul Khotimah.pdf Download (209kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan_152170011_Sealsvita Dewi Husnul Khotimah.pdf Download (375kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan pengaruh
sosial terhadap minat beli pada smartphone merek Apple. Populasi penelitian ini
adalah individu yang mengetahui smartphone merek Apple di Yogyakarta. Jumlah
sampel pada penelitian ini sebanyak 69 responden. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis
purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
analisis statistik deskriptif dan inferensial dengan metode analisis regresi linear
berganda.
Hasil penelitian membuktikan pengujian secara parsial Citra Merek (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) dengan t-hitung sebesar
3,972 dan nilai sig sebesar 0,000, sedangkan Pengaruh Sosial (X2) berpengaruh
positif tidak signifikan terhadap Minat beli (Y) dengan t-hitung sebesar 1,526 dan
nilai sig sebesar 0,132. Sementara itu, hasil pengujian secara simultan membuktikan
bahwa Citra Merek (X1) dan Pengaruh Sosial (X2) berpengaruh signifikan terhadap
Minat Beli (Y) dengan nilai F-hitung sebesar 14,208 dan nilai sig. sebesar 0,000.
Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan Apple diharapkan lebih
memperkuat faktor pengaruh sosial melalui orang-orang yang dihormati lebih baik
lagi agar dapat meningkatkan minat beli smartphone merek Apple di masa yang
akan datang.
Kata kunci: Citra Merek, Pengaruh Sosial, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Pengaruh Sosial, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 18 Sep 2024 04:37 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 04:37 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41192 |
Actions (login required)
View Item |