STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT PUTRA SLEMAN SEMBADA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI ERA PANDEMI

SETIAWAN, ANDRE NOEL PRATAMA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT PUTRA SLEMAN SEMBADA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI ERA PANDEMI. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Fulltext Andre Noel Pratama Setiawan.153170139.2017.pdf] Text
Skripsi Fulltext Andre Noel Pratama Setiawan.153170139.2017.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Cover_153170139_Andre Noel P.S.pdf] Text
Cover_153170139_Andre Noel P.S.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of Abstrak_153170139_Andre Noel P.S.pdf] Text
Abstrak_153170139_Andre Noel P.S.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_153170139_Andre Noel P.S.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN_153170139_Andre Noel P.S.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of Daftar Isi_153170139_Andre Noel P.S.pdf] Text
Daftar Isi_153170139_Andre Noel P.S.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_153170139_Andre Noel P.S.pdf] Text
Daftar Pustaka_153170139_Andre Noel P.S.pdf

Download (285kB)

Abstract

Dalam menghadapi kondisi awal pandemi COVID19, banyak hal menjadi terbatas. Banyak sendi
kehidupan mengalami dampak dari COVID19, hal ini juga berdampak pada dunia sepak bola
Indonesia, terkhusus pada PSS Sleman. Dengan adanya pandemi tentu menghambat banyak hal
yang awalnya sudah direncanakan. Hambatan yang ditemui juga bertambah baik internal maupun
eksternal. Dari internal sendiri terdapat hambatan karena terjadi perubahan manajemen. Selain itu
kebijakan yang dibuat juga mengalami pro kontra sehingga mengakibatkan terjadinya boikot dari
supporter PSS Sleman sendiri. Untuk hambatan dari eksternal jelas terjadi akibat kondisi pandemi
sehingga kegiatan liga terpaksa dihentikan. Selain itu juga kegiatan mengumpulkan banyak orang
juga dibatasi. Hal ini akhirnya memerlukan strategi komunikasi pemasaran baru untuk
menyelesaikan hambatan yang sedang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi
komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PSS Sleman selama pandemi mulai tanggal 1 Maret
2020 sampai 1 April 2021. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan
studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat dua model komunikasi pemasaran Kotler
& Keller untuk meningkatkan brand awareness dilakukan dengan cara digitalisasi konten kegiatan
PSS Sleman melalui sosial media yang dimiliki seperti Instagram, Twitter, YouTube dan Website
PSS Sleman.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Sepak Bola Indonesia, COVID19, PSS Sleman

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Sepak Bola Indonesia, COVID19, PSS Sleman
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:45
Last Modified: 03 Jul 2024 07:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40094

Actions (login required)

View Item View Item