STUDI DAYA TARIK EVENT KOLEKTIF @CULTIVATE.___ UNTUK MENINGKATKAN MINAT BERKUNJUNG

TRISTAN, FIDHEL MUHAMMAD (2024) STUDI DAYA TARIK EVENT KOLEKTIF @CULTIVATE.___ UNTUK MENINGKATKAN MINAT BERKUNJUNG. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 2. Cover_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf] Text
2. Cover_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf] Text
3. Abstrak_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf] Text
5. Daftar Isi_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153200116_Fidhel Muhammad Tristan.pdf

Download (198kB)

Abstract

Event kolektif @cultivate.___ merupakan salah satu event kolektif yang ada
di Yogyakarta, dalam penyelenggaraanya event ini memiliki masalah fluktuatif terhadap jumlah pengunjungnya. Fokus utama penelitian ini adalah mencari daya
tarik utama dari event kolektif @cultivate.___. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor dominan pembentuk daya tarik event kolektif
@cultivate.___. Dengan menggunakan teori keputusan pembelian Engel Kollat
Blackwell dijelaskan bahwa terdapat dua faktor konsumen dalam menggunjungi sebuah event yaitu faktor eksternal dan internal. Jenis penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif univariat. Metode
pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik proportionate stratified sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Uji Cochran
Q. Dengan nilai statistik Q yaitu 6.873 dan df nya 7, lalu χ2 tabel dengan α = 0,05
adalah 14.067. Hasil yang ditunjukan dari uji cochran Q adalah faktor-faktor dominan pembentuk daya tarik event @cultivate.___ adalah tema acara, harga tiket,
lokasi acara, tanggal acara, pengisi acara, kolaborasi, postingan sosial media, dan
word of mouth. Dengan kata lain, kedelapan faktor tersebutlah daya tarik utama dari
event kolektif @cultivate.___
Kata Kunci: Daya Tarik, Event Kolektif, @Cultivate.___, Faktor Dominan, Uji Cochran Q

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Event Kolektif, @Cultivate.___, Faktor Dominan, Uji Cochran Q
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 01 Jul 2024 07:48
Last Modified: 01 Jul 2024 07:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40040

Actions (login required)

View Item View Item