PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSIF BUYING DENGAN POSITIF EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei Pada konsumen pengguna aplikasi Shopee yang berdomisili di Kabupaten Sleman)

ZERLINDA, DEA BETHA PHAONEVA (2024) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSIF BUYING DENGAN POSITIF EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei Pada konsumen pengguna aplikasi Shopee yang berdomisili di Kabupaten Sleman). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Fulltext_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda.pdf] Text
Skripsi Fulltext_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Cover_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda.pdf] Text
Cover_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda.pdf] Text
Lembar Pengesahan_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of Daftar Isi_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda..pdf] Text
Daftar Isi_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda..pdf

Download (106kB)
[thumbnail of Abstrak_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda.pdf] Text
Abstrak_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda.pdf] Text
Daftar Pustaka_141180191_Dea Betha Phaoneva Zerlinda.pdf

Download (145kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh hedonic shopping
dan shopping lifestyle terhadap Impulsif buying yang dimediasi oleh positif emotion.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna aplikasi shopee yang
berdpomisili di Kabupaten Sleman. Data yang digunakan adalah data primer yang
diperoleh dari jawaban 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode
survei, informasi dan data yang dikumpulkan dari responden dengan cara pengisian
kuesioner. Teknik analisis datayang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM).
Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah hedonic shopping dan
shopping lifestyle. Sedangkan variabel terikatnya adalah Impulsif buying. Serta variabel
mediasinya adalah positif emotion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) hedonic
shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, 2) shopping
lifestyle berpengaruh dan signifikan terhadap impulse buying, 3) positif emotion
berpengaruh dan signifikan terhadap impulse buying, 4) hedonic shopping berpengaruh
positif dan signifikan terhadap impulse buying yang dimediasi oleh positive emotion, 5)
shopping lifestyle berpengaruh dan signifikan terhadap impulsive buyingdimediasi oleh
positive emotion.
Kata kunci: hedonic shopping, shopping lifestyle, positif emotion, impulse buying

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: hedonic shopping, shopping lifestyle, positif emotion, impulse buying
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:41
Last Modified: 24 Jun 2024 04:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39885

Actions (login required)

View Item View Item