PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, VIRAL MARKETING , DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOISTURIZER THE ORIGINOTE PADA MARKETPLACE SHOPEE

Dewi, Aprilia Kusuma (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, VIRAL MARKETING , DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOISTURIZER THE ORIGINOTE PADA MARKETPLACE SHOPEE. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf] Text
Cover_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf] Text
Abstrak_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf] Text
Lembar Pengesahan_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of Daftar Isi_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf] Text
Daftar Isi_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf] Text
Daftar Pustaka_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf] Text
Skripsi Fulltext_152200114_Aprilia Kusuma Dewi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh online customer review, Viral Marketing , dan harga terhadap keputusan pembelian produk moisturizer The Originote. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 97 responden yang pernah melakukan pembelian produk moisturizer The Originote di marketplace Shopee, pernah membaca Online Customer Review produk moisturizer The Originote di marketplace Shopee, serta pernah terpengaruh adanya konten viral produk moisturizer The Originote.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Online Customer Review (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk moisturizer The Originote pada marketplace Shopee, variabel Viral Marketing (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk moisturizer The Originote pada marketplace Shopee, dan variabel harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk moisturizer The Originote pada marketplace Shopee. Berdasarkan hasil penelitian ini, perusahaan harus dapat memaksimalkan Viral Marketing dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian.

Kata Kunci : Online Customer Review, Viral Marketing , Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Viral Marketing , Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 07 Jun 2024 07:11
Last Modified: 07 Jun 2024 07:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39681

Actions (login required)

View Item View Item