PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN EGOISTIC MOTIVATION TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI GREEN ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA MINUMAN ORGANIK

HARIYANTO, DHITO ROFIADHI ILHAMSYAH (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN EGOISTIC MOTIVATION TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI GREEN ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA MINUMAN ORGANIK. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146.pdf] Text
Abstrak_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of Cover_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146.pdf] Text
Cover_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of Daftar Isi_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146.pdf] Text
Daftar Isi_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146.pdf

Download (53kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146.pdf] Text
Daftar Pustaka_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146.pdf] Text
Halaman Pengesahan_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146..pdf] Text
Skripsi Fulltext_Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto_141200146..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

v
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN EGOISTIC
MOTIVATION TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI GREEN
ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA MINUMAN
ORGANIK
(Survei pada Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta)
Dhito Rofiadhi Ilhamsyah Hariyanto
NIM. 141200146
E-mail: dhito123rofi@gmail.com
Dosen Pembimbing:
Dr. Dyah Sugandini, S.E., M.Si.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Social Media
Marketing dan Egoistic Motivation terhadap Purchase Intention melalui Green
Attitude sebagai variabel moderasi pada minuman organik. Data pada penelitian ini
diambil dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner.
Sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden dengan menggunakan metode
purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini dengan berbasis
Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Social Media Marketing berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, 2) Egoistic Motivation
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, 3) Green
Attitude berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, 4)
Green Attitude memperlemah pengaruh Social Media Marketing terhadap Purchase
Intention secara signifikan, 5) Green Attitude memperkuat pengaruh Egoistic
Motivation terhadap Purchase Intention secara signifikan.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Egoistic Motivation, Purchase Intention,
Green Attitude

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Egoistic Motivation, Purchase Intention, Green Attitude
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 22 May 2024 01:17
Last Modified: 22 May 2024 01:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39491

Actions (login required)

View Item View Item