PENGARUH KEGUNAAN E-WOM, KREDIBILITAS E-WOM TERHADAP NIAT PEMBELIAN DIMEDIASI OLEH ADOPSI PLATFORM E-WOM PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK SHOP DI SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKA

FITRIANI, ELVITA (2024) PENGARUH KEGUNAAN E-WOM, KREDIBILITAS E-WOM TERHADAP NIAT PEMBELIAN DIMEDIASI OLEH ADOPSI PLATFORM E-WOM PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK SHOP DI SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI FULL_ ELVITA FITRIANI _141160416..pdf] Text
SKRIPSI FULL_ ELVITA FITRIANI _141160416..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of COVER_ ELVITA FITRIANI _141160416.pdf] Text
COVER_ ELVITA FITRIANI _141160416.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of ABSTRAK_ ELVITA FITRIANI _141160416.pdf] Text
ABSTRAK_ ELVITA FITRIANI _141160416.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_ ELVITA FITRIANI _141160416..pdf] Text
DAFTAR ISI_ ELVITA FITRIANI _141160416..pdf

Download (384kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_ ELVITA FITRIANI _141160416.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_ ELVITA FITRIANI _141160416.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of PENGESAHAN_ ELVITA FITRIANI _141160416.pdf] Text
PENGESAHAN_ ELVITA FITRIANI _141160416.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kegunaan eWOM, kredibilitas
eWOM, terhadap niat pembelian dimediasi oleh adopsi platform eWOM pada
mahasiswa pengguna aplikasi TikTok Shop di Sleman, Daerah Istimewa
Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey
dengan kuesioner. Kuesioner didistribusikan kepada 90 mahasiswa yang
melakukan pembelian melalui aplikasi TikTok Shop di Sleman, Daerah Istimewa
Yogyakarta yang merupakan sampel pada penelitian ini. Metode analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa kegunaan eWOM dan kredibilitas eWOM
berpengaruh terhadap niat pembelian. Peran mediasi adopsi platform eWOM juga
berpengaruh secara positif dan signifikan pada hubungan antara kegunaan eWOM
dan kredibilitas eWOM terhadap niat pembelian. Penelitian ini memberikan
kontribusi secara teoritis untuk peneliti selanjutnya dan kontribusi secara praktis
untuk pengguna TikTok Shop sebagai penjual untuk memperhatikan kualitas
informasi yang diberikan.
Kata kunci: elektronik dari mulut ke mulut, kegunaan, kredibilitas, pembelian online

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: : elektronik dari mulut ke mulut, kegunaan, kredibilitas, pembelian online
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 20 Mar 2024 04:50
Last Modified: 20 Mar 2024 04:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39111

Actions (login required)

View Item View Item