Wibawa, Damasta Satria (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA IGIRMRANAK DALAM MENGEMBANGKAN BRAND IMAGE DESA WISATA PERMAKULTUR PADA MASA NORMAL BARU. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
1. Full Skripsi STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA IGIRMRANAK DALAM MENGEMBANGKAN BRAND IMAGE DESA WISATA PERMAKULTUR PADA MASA NORMAL BARU oleh Damasta Satria Wibawa NIM 153160071.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
2. Cover STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA IGIRMRANAK DALAM MENGEMBANGKAN BRAND IMAGE DESA WISATA PERMAKULTUR PADA MASA NORMAL BARU.pdf Download (83kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (30kB) |
|
Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (229kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (115kB) |
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (36kB) |
Abstract
Desa Wisata Igirmranak merupakan desa wisata yang memiliki daya tarik berbasis
keunikan aktivita. Sebagai destinasi wisata yang berpotensi, Desa Wisata Igirmranak
terbentur dengan adanya pandemi COVID-19. Hal tersebut mengharuskan Desa
Wisata Igirmranak berbenah untuk kembali menjalankan roda pariwisata. Perencanaan
strategi komunikasi pemasaran dilakukan guna mengembangkan brand image desa
wisata permakultur yang dapat dikunjungi pada masa new normal. Penelitian ini
dilakukan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Desa Wisata Igirmranak
dalam Membangun Brand Image Desa Wisata Permakultur pada Masa Normal Baru
mulai dari proses perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian pada tahap perencanaan
Desa Wisata Igirmranak melakukan penentuan segmentasi dan targeting wisatawan,
menentukan repositioning, dan melakukan analisis komunikasi pemasaran. Desa
Wisata Igirmranak menerapkan implementasi perencanaan dalam segementasi
wisatawan disesuaikan dengan protokol kesehatan, melakukan repositioning menjadi
tempat wisata yang menerapkan protokol kesehatan. Analisis komunikasi pemasaran
Desa Wisata Igirmranak melakukan pembangunan fasilitas guna memberikan kesan
dan suasana baru bagi wisatawan yang berkunjung. Evaluasi pada penelitian ini
persepsi wisatawan sudah setuju bahwa Desa Wisata Igirmranak memiliki brand
image permakultur tetapi masih terdapat fasilitas yang perlu ditingkatkan. Faktor
pendukungnya yaitu memiliki hubungan baik dengan media, komunitas, dan
pemerintah, sedangkan kekurangannya yaitu masih terbatasnya SDM untuk berinovasi
pada masa normal baru.
Kata Kunci: Perencanaan, brand image, komunikasi pemasaran, normal baru, Desa
Wisata Igirmranak
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan, brand image, komunikasi pemasaran, normal baru, Desa Wisata Igirmranak |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 04:04 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 04:04 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39063 |
Actions (login required)
View Item |