PENGARUH FUNCTIONAL VALUE, EMOTIONAL VALUE, DAN SOCIAL VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN ETHICAL CONCERN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Calon Konsumen Skincare Avoskin di Daerah Istime wa Yogyakarta

HARYAHYA, ROSA YUS (2024) PENGARUH FUNCTIONAL VALUE, EMOTIONAL VALUE, DAN SOCIAL VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN ETHICAL CONCERN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Calon Konsumen Skincare Avoskin di Daerah Istime wa Yogyakarta. Other thesis, UPN Veteran Yogyajarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 2. Cover_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf] Text
2. Cover_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf] Text
3. Abstrak_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4. Pengesahan_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf] Text
4. Pengesahan_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 5. Daftar isi_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf] Text
5. Daftar isi_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf

Download (2MB)

Abstract

vii
PENGARUH FUNCTIONAL VALUE, EMOTIONAL VALUE, DAN SOCIAL
VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN
ETHICAL CONCERN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(Survei pada Calon Konsumen Skincare Avoskin di Daerah Istime wa Yogyakarta)
Rosa Yus Haryahya
NIM. 141200131
E- mail : 141200131@student.upnyk.ac.id
Dosen Pembimbing :
Dra. Yekti Utami, M.Si.
ABSTRAK
Industri kosmetik menjadi salah satu sektor yang mencemari lingkungan
akibat sampah yang dihasilkan tidak bersifat sustainable. Avoskin menunjukkan
kepedulian terhadap permasalahan lingkungan dan berkomitmen dalam pelestaran
alam yang diwujudkan dalam green beauty concept. Avoskin percaya bahwa
inovasi dan produk yang berasal dari alam dapat memberikan manfaat bagi semua
orang sambil berkontribusi pada pelestarian lingkungan. Penelitian ini bertujuan
untuk menguji pengaruh functional value, emotional value, dan social value
terhadap green purchase intention dengan ethical concern sebagai variabel
mediasi pada calon konsumen skincare Avoskin di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner. Data
primer dikumpulkan menggunakan teknik purposive sampling dengan total 100
responden calon konsumen skincare Avoskin di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Data dianalisis menggunakan metode PLS-SEM pada software SMARTPLS
4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Functional value berpengaruh
positif dan signifikan terhadap ethical concern, 2) Emotional value berpengaruh
positif dan signifikan terhadap ethical concern, 3) Social value berpengaruh
positif dan signifikan terhadap ethical concern, 4) Ethical concern berpengaruh
positif dan signifikan terhadap green purchase intention, 5) Ethical concern
memediasi pengaruh functional value terhadap green purchase intention, 6)
Ethical concern tidak memediasi pengaruh emotional value terhadap green
purchase intention, 7) Ethical concern memediasi pengaruh social value terhadap
green purchase intention.
Kata Kunci : Functional Value, Emotional Value, Social Value, Ethical Concern,
Green Purchase Intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Functional Value, Emotional Value, Social Value, Ethical Concern, Green Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 26 Feb 2024 01:51
Last Modified: 26 Feb 2024 01:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38963

Actions (login required)

View Item View Item