HARYAHYA, ROSA YUS (2024) PENGARUH FUNCTIONAL VALUE, EMOTIONAL VALUE, DAN SOCIAL VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN ETHICAL CONCERN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Calon Konsumen Skincare Avoskin di Daerah Istime wa Yogyakarta. Other thesis, UPN Veteran Yogyajarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
2. Cover_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. Abstrak_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. Pengesahan_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf Download (4MB) |
|
Text
5. Daftar isi_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_141200131_Rosa Yus Haryahya.pdf Download (2MB) |
Abstract
vii
PENGARUH FUNCTIONAL VALUE, EMOTIONAL VALUE, DAN SOCIAL
VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN
ETHICAL CONCERN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(Survei pada Calon Konsumen Skincare Avoskin di Daerah Istime wa Yogyakarta)
Rosa Yus Haryahya
NIM. 141200131
E- mail : 141200131@student.upnyk.ac.id
Dosen Pembimbing :
Dra. Yekti Utami, M.Si.
ABSTRAK
Industri kosmetik menjadi salah satu sektor yang mencemari lingkungan
akibat sampah yang dihasilkan tidak bersifat sustainable. Avoskin menunjukkan
kepedulian terhadap permasalahan lingkungan dan berkomitmen dalam pelestaran
alam yang diwujudkan dalam green beauty concept. Avoskin percaya bahwa
inovasi dan produk yang berasal dari alam dapat memberikan manfaat bagi semua
orang sambil berkontribusi pada pelestarian lingkungan. Penelitian ini bertujuan
untuk menguji pengaruh functional value, emotional value, dan social value
terhadap green purchase intention dengan ethical concern sebagai variabel
mediasi pada calon konsumen skincare Avoskin di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner. Data
primer dikumpulkan menggunakan teknik purposive sampling dengan total 100
responden calon konsumen skincare Avoskin di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Data dianalisis menggunakan metode PLS-SEM pada software SMARTPLS
4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Functional value berpengaruh
positif dan signifikan terhadap ethical concern, 2) Emotional value berpengaruh
positif dan signifikan terhadap ethical concern, 3) Social value berpengaruh
positif dan signifikan terhadap ethical concern, 4) Ethical concern berpengaruh
positif dan signifikan terhadap green purchase intention, 5) Ethical concern
memediasi pengaruh functional value terhadap green purchase intention, 6)
Ethical concern tidak memediasi pengaruh emotional value terhadap green
purchase intention, 7) Ethical concern memediasi pengaruh social value terhadap
green purchase intention.
Kata Kunci : Functional Value, Emotional Value, Social Value, Ethical Concern,
Green Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Functional Value, Emotional Value, Social Value, Ethical Concern, Green Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 01:51 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 01:51 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38963 |
Actions (login required)
View Item |