PENGARUH INTERACTIVITY DAN INFORMATIVENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Konsumen Produk Somethinc)

APRIYANTI, NUGRAINI PUTRI (2024) PENGARUH INTERACTIVITY DAN INFORMATIVENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Konsumen Produk Somethinc). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK NUGRAINI PUTRI.pdf] Text
ABSTRAK NUGRAINI PUTRI.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of COVER SKRIPSI NUGRAINI PUTRI APRIYANTI.pdf] Text
COVER SKRIPSI NUGRAINI PUTRI APRIYANTI.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI NUGRAINI PUTRI APRIYANTI.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI NUGRAINI PUTRI APRIYANTI.pdf

Download (299kB)
[thumbnail of SKRIPSI FIX NUGRAINI PUTRI.pdf] Text
SKRIPSI FIX NUGRAINI PUTRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interactivity dan
informativeness terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan merek sebagai
variabel mediasi pada konsumen produk Somethinc. Teknik pengambilan sampel
dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yatiu purposive sampling.
Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang
diberikan kepada 150 responden yang memenuhi kriteria. Teknik analisis dalam
penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan Software SmartPLS
3.0 dengan loading factor > 0,7 dan AVE > 0,5, composite reliability dan
cronbach’s alpha > 0,7 dan semua sesuai memenuhi kriteria. Hasil analisis dalam
penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan
interactivity terhadap kepercayaan merek, (2) Terdapat pengaruh positif dan
signifikan informativeness terhadap kepercayaan merek, (3) Terdapat pengaruh
positif dan signifikan interactivity terhadap keputusan pembelian, (4) Terdapat
pengaruh positif dan signifikan informativeness terhadap keputusan pembelian, (5)
Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan merek terhadap keputusan
pembelian, (6) Terdapat pengaruh positif dan signifikan interactivity terhadap
keputusan pembelian melalui kepercayaan merek, (7) Terdapat pengaruh positif
dan signifikan interactivity terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan
merek.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Interactivity, Informativeness, Keputusan
Pembelian, dan Kepercayaan Merek

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Interactivity, Informativeness, Keputusan Pembelian, dan Kepercayaan Merek
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Feb 2024 07:59
Last Modified: 22 Feb 2024 07:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38947

Actions (login required)

View Item View Item