APRIYANTI, NUGRAINI PUTRI (2024) PENGARUH INTERACTIVITY DAN INFORMATIVENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Konsumen Produk Somethinc). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
ABSTRAK NUGRAINI PUTRI.pdf Download (110kB) |
|
Text
COVER SKRIPSI NUGRAINI PUTRI APRIYANTI.pdf Download (135kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (40kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI NUGRAINI PUTRI APRIYANTI.pdf Download (299kB) |
|
Text
SKRIPSI FIX NUGRAINI PUTRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interactivity dan
informativeness terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan merek sebagai
variabel mediasi pada konsumen produk Somethinc. Teknik pengambilan sampel
dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yatiu purposive sampling.
Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang
diberikan kepada 150 responden yang memenuhi kriteria. Teknik analisis dalam
penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan Software SmartPLS
3.0 dengan loading factor > 0,7 dan AVE > 0,5, composite reliability dan
cronbach’s alpha > 0,7 dan semua sesuai memenuhi kriteria. Hasil analisis dalam
penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan
interactivity terhadap kepercayaan merek, (2) Terdapat pengaruh positif dan
signifikan informativeness terhadap kepercayaan merek, (3) Terdapat pengaruh
positif dan signifikan interactivity terhadap keputusan pembelian, (4) Terdapat
pengaruh positif dan signifikan informativeness terhadap keputusan pembelian, (5)
Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan merek terhadap keputusan
pembelian, (6) Terdapat pengaruh positif dan signifikan interactivity terhadap
keputusan pembelian melalui kepercayaan merek, (7) Terdapat pengaruh positif
dan signifikan interactivity terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan
merek.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Interactivity, Informativeness, Keputusan
Pembelian, dan Kepercayaan Merek
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Interactivity, Informativeness, Keputusan Pembelian, dan Kepercayaan Merek |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 07:59 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 07:59 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38947 |
Actions (login required)
View Item |