SALSABILLA, DINDA NADYA (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM), DAN DESAIN KEMASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK (Survei Pada Konsumen Produk The BTS Meal di McDonald’s Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyajarta.
Text
Abstrak_141180179_Dinda Nadya Salsabilla.pdf Download (87kB) |
|
Text
Cover_141180179_Dinda Nadya Salsabilla.pdf Download (113kB) |
|
Text
Daftar Isi_141180179_Dinda Nadya Salsabilla.pdf Download (254kB) |
|
Text
daftar pustaka_141180179_Dinda Nadya Salsabilla.pdf Download (131kB) |
|
Text
halaman pengesahan_141180179_Dinda Nadya Salsabilla.pdf Download (175kB) |
|
Text
SKRIPSI Full Text_Dinda Nadya Salsabilla_141180179 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH
(EWOM), DAN DESAIN KEMASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK (Survei Pada
Konsumen Produk The BTS Meal di McDonald’s Yogyakarta)
DINDA NADYA SALSABILLA
NIM. 141180179
dindanadyas9@gmail.com
Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity
endorser, electronic word of mouth (EWOM), dan desain kemasan produk terhadap
keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek. Populasi dalam penelitian
ini adalah konsumen produk The BTS Meal di McDonald’s Yogyakarta. Data yang
digunakan adalah data primer yang diperoleh dari jawaban 151 responden dengan
menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei, informasi dan data
yang dikumpulkan dari responden dengan cara pengisian kuesioner. Teknik analisis
data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Variabel bebas
yang digunakan dalam penelitian ini adalah celebrity endorser, electronic word of
mouth (EWOM), dan desain kemasan produk. Sedangkan variabel terikatnya
adalah keputusan pembelian. Serta variabel mediasinya adalah citra merek. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: 1) celebrity endorser berpengaruh secara positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) electronic word of mouth
(EWOM) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,
3) desain kemasan produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian 4) citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, 5) celebrity endorser, electronic word of mouth
(ewom), desain kemasan produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian melalui citra merek.
Kata kunci: celebrity endorser, electronic word of mouth (EWOM),
desain kemasan produk, citra merek, keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorser, electronic word of mouth (EWOM), desain kemasan produk, citra merek, keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 08:10 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 08:10 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38932 |
Actions (login required)
View Item |