PENGARUH EFEKTIVITAS SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MIXUE DI KOTA YOGYAKARTA (Survei pada Pengguna Media Sosial TikTok

AWAN, SITA NADIYAH (2024) PENGARUH EFEKTIVITAS SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MIXUE DI KOTA YOGYAKARTA (Survei pada Pengguna Media Sosial TikTok. Other thesis, UPN Veteran Yogyajarta.

[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of daftarpustaka.pdf] Text
daftarpustaka.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN - Sita Nadiyah Awan (p1).pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN - Sita Nadiyah Awan (p1).pdf

Download (515kB)
[thumbnail of SKRIPSI - SITA NADIYAH AWAN (2).pdf] Text
SKRIPSI - SITA NADIYAH AWAN (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH EFEKTIVITAS SOCIAL MEDIA MARKETING DAN
ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION
MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
PADA MIXUE DI KOTA YOGYAKARTA
(Survei pada Pengguna Media Sosial TikTok)
Sita Nadiyah Awan
NIM 141190232
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
sitaawan14@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh social media marketing dan electronic word of
mouth terhadap purchase intention melalui brand awareness sebagai
variabel intervening pada Mixue di Kota Yogyakarta. Jenis penelitian ini
adalah penelitian kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner
menggunakan google form sebagai pengumpulan data, dengan jumlah
responden sebanyak 105 orang. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh konsumen Mixue di Kota Yogyakarta yang menggunakan media
sosial TikTok dengan kriteria telah berusia minimal 17 tahun, memiliki
akun dan menggunakan media sosial TikTok, dan konsumen yang
mengetahui adanya produk Mixue. Teknik sampling yang digunakan
adalah purposive sampling. Untuk menganalis data yang telah terkumpul
menggunakan metode Structural EquationModel (SEM) dengan bantuan
software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1)
Social Media Marketing berpengaruh terhadap Brand Awareness, 2)
Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Brand Awareness, 3)
Social Media Marketing berpengaruh terhadap Purchase Intention, 4)
Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Purchase Intention, 5)
Brand Awareness berpengaruh terhadap Purchase Intention, 6) Social
Media Marketing berpengaruh terhadap Purchase Intention melalui Brand
Awareness, dan 7) Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap
Purchase Intention melalui Brand Awareness.
Kata kunci: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth (E-
WOM), Brand Awareness, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth (E- WOM), Brand Awareness, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 07 Feb 2024 01:56
Last Modified: 07 Feb 2024 01:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38869

Actions (login required)

View Item View Item