PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION DAN E-TRUST SERTA DAMPAKNYA PADA E-LOYALTY PELANGGAN SHOPEE

Vinandara, Shiffa Dea (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION DAN E-TRUST SERTA DAMPAKNYA PADA E-LOYALTY PELANGGAN SHOPEE. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover SKRIPSI Shiffa Dea (152170109) (1).pdf] Text
Cover SKRIPSI Shiffa Dea (152170109) (1).pdf

Download (105kB)
[thumbnail of SKRIPSI Shiffa Dea (152170109) Full.pdf] Text
SKRIPSI Shiffa Dea (152170109) Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak SKRIPSI Shiffa Dea (152170109).pdf] Text
Abstrak SKRIPSI Shiffa Dea (152170109).pdf

Download (74kB)
[thumbnail of Daftar Isi SKRIPSI Shiffa Dea (152170109).pdf] Text
Daftar Isi SKRIPSI Shiffa Dea (152170109).pdf

Download (45kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan SKRIPSI Shiffa Dea (152170109).pdf] Text
Lembar Pengesahan SKRIPSI Shiffa Dea (152170109).pdf

Download (318kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality
terhadap E-Satisfaction dan E-Trust serta dampaknya pada E-Loyalty pelanggan
Shopee. Pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan
teknik simple random sampling. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 120
responden. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan
Analisis Statistik Inferensial dengan metode Structural Equation Modelling
(SEM) dengan menggunakan SmartPLS3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Service Quality berpengaruh
signifikan terhadap E-Satisfaction, E-Service Quality berpengaruh signifikan
terhadap E-Trust, E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty,
E-Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty, E-Trust berpengaruh
signifikan terhadap E-Loyalty, E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap
E-Loyalty melalui E-Satisfaction, dan E-Service Quality berpengaruh signifikan
terhadap E-Loyalty melalui E-Trust.
Berdasarkan hasil penelitian, pihak Shopee diharapkan dapat
mempertahankan dan meningkatkan E-Service Quality khususnya dalam hal daya
tanggap, dengan cara memberikan respon yang cepat terhadap permintaan
pelanggan, agar dapat meningkatkan E-Satisfaction dan E-trust pelanggan
sehingga mendorong E-Loyalty pelanggan menjadi lebih tinggi pula.
Kata Kunci : E-Service Quality, E-Satisfaction, E-Trust, E-Loyalty

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, E-Satisfaction, E-Trust, E-Loyalty
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 26 Jan 2024 04:19
Last Modified: 26 Jan 2024 04:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38769

Actions (login required)

View Item View Item