HERLAMBANG, B’TARA ADIWIRADHARMA (2024) ANALISIS TINGKAT LOYALITAS MEREK DAN PERILAKU BRAND SWITCHING KONSUMEN PRODUK SUN BLOCK (Studi Kasus Pada Merek Garnier). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak - B'tara Adiwiradharma Herlambang-152190044.pdf Download (227kB) |
|
Text
Cover - B'tara Adiwiradharma Herlambang-152190044-4.pdf Download (181kB) |
|
Text
Daftar Isi - B'tara Adiwiradharma Herlambang-152190044-2.pdf Download (294kB) |
|
Text
Daftar Pustaka - B'tara Adiwiradharma Herlambang-152190044-3.pdf Download (208kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan - B'tara Adiwiradharma Herlambang-152190044.pdf Download (178kB) |
|
Text
Skripsi - B'tara Adiwiradharma Herlambang-152190044.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Herlambang, B’tara Adiwirdharma. “Analisis Tingkat Loyalitas Merek Dan
Perilaku Brand Switching Konsumen Produk Sun Block (Studi Kasus Pada Merek
Garnier)”. Skripsi. Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu
Politik. Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Yogykarta. Dosen
Pembimbing Sauptika Kancana.
Merek merupakan salah satu bentuk aset perusahan. Melalui merek
perusahaan dapat memilki ekuitas merek, untuk meningkatkan ekuitas merek dapat
melalui loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen dalam produk yang digunakan
sehari-hari oleh konsumenya sulit untuk di jaga karena banyak faktor yang
memepengaruhi persepsi konsumen. Loyalitas konsumen dapat memberikan
persepsi yang baik akan produk dan mengurangi biaya pemasaran karena konsumen
akan percaya diri untu merekomendasikan produk yang disukainya.
Tujuan dilakukanya penelitian ini untuk mengetahui tingkat loyalitas merek
konsumen produk Sun Block Garnier dan kemungkinan perpindahan merek dari
Garnier pada komunitas Beuaty Enthusiast. Sampel responden yang berhasil
didapatkan sebanyak 171 responden dengan metode Purposive Sampling..
Pengolahan data menggunakan analisis deskriptif. uji validitas data, uji reabilitas
data, analisis tingkat loyalitas merek, dan analisis brand switching.
Hasil Penelitian menunjukan tingkat loyalitas konsumen produk Sun block
Garnier terbesar pada tingkatan ketiga yaitu Satisfied Buyer with Switching Cost
82,26%, kedua pada tingkatan keempat Habitual Buyer 78,62%, ketiga pada
tingkatan kedua Likes the Brand 78,56%, keempat pada tingkatan pertama
Commited Buyer 78,47%, dan terendah pada tingkatan kelima Switcher Or Price
Sensitive Indeferent dengan persentase 11,57%. Loyalitas konsumen dapat
dikategorikan kuat karena membentuk piramida mengerucut kebawah.
Kemungkinan perpindahan konsumen memilki persentase Possibility Rate of
Transition (ProT) sebesar 15,81%. Tindakan yang dapat dilakukan Perusahaan
untuk meningkatkan loyalitas konsumen dapat meningkatkan kualitas produk
melalui penambahan fitur produk dan varian produk Sun Block.
Kata Kunci : Tingkat Loyalitas, Brand Switching, Loyalitas Merek
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Loyalitas, Brand Switching, Loyalitas Merek |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 02:57 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 02:57 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38695 |
Actions (login required)
View Item |