PENGARUH IN-SHOP EMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY DI LOTTE GROSIR SOLO

ALRAFI, KRISNHA YASSAR (2023) PENGARUH IN-SHOP EMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY DI LOTTE GROSIR SOLO. Other thesis, UPN Veteran Yogyajarta.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of pengesahan.pdf] Text
pengesahan.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of Skripsi--Krisnha-Yassar-Alrafi-141190201.pdf] Text
Skripsi--Krisnha-Yassar-Alrafi-141190201.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

iv
PENGARUH IN-SHOP EMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION
MELALUI CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY DI LOTTE
GROSIR SOLO
KRISNHA YASSAR ALRAFI
NIM. 141190201
Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yograkarta
(Email : Krisnhaha@gmail.com)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inshop emotion terhadap repurchase
intention secara langsung serta pengaruhnya secara tidak langsung dengan di mediasi oleh dua
variabel yaitu customer satisfaction dan customer loyalty di Lotte Grosir Solo. Penelitian ini
termasuk ke dalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode non-probability
sampling dengan jenis yang dipilih adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh konsumen Lotte Grosir Solo dengan jumlah yang dibutuhkan yaitu 100
responden dan disaring berdasarkan beberapa kriteria yang sudah ditetapkan. Pengambilan data
dilaksanakan pada bulan Februari 2023 dengan teknik pengambilan melalui kuesioner yang
disebar menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.2.9 sebagai
metode analisis data. Dari penelitian ini didapati hasil bahwa inshop emotion berpengaruh
positif tetapi tidak signifikan secara langsung terhadap repurchase intention, namun inshop
emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap kedua mediasi (customer satisfaction dan
customer loyalty) serta kedua mediasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase
intention dan secara tidak langsung, inshop emotion melalui mediasi didapati terbukti
berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Dari hasil pengujian didapati
ketiga variabel (predictor dan dua mediator) mampu menerangkan konstrak criterion dengan
baik.
Keywords: Retail, Emosi dalam Toko, Niat Pembelian Ulang, Kepuasan Konsumen, dan
Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Retail, Emosi dalam Toko, Niat Pembelian Ulang, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 03 Jan 2024 07:21
Last Modified: 03 Jan 2024 07:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38560

Actions (login required)

View Item View Item