PUTRI, NADIRA SAFIRA RIKA (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Maskapai Lion Air di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Abstrak nadira.pdf Download (72kB) |
|
Text
Cover nadira.pdf Download (109kB) |
|
Text
Daftar isi nadira.pdf Download (64kB) |
|
Text
Daftar pustaka nadira.pdf Download (142kB) |
|
Text
Full skripsi nadira.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
Halaman pengesahan nadira.pdf Download (223kB) |
Abstract
Nadira Safira Rika Putri, Nomor Induk Mahasiswa 152190079, Program
Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya pada Loyalitas
Pelanggan (Studi pada Pelanggan Maskapai Lion Air di Daerah Istimewa
Yogyakarta), 2023. Dosen Pembimbing I oleh Dr. Susanta, M.Si. dan Dosen
Pembimbing II oleh Suratna, S.Sos. MAB.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan dan
terhadap Kepuasan Pelanggan serta dampaknya pada Loyalitas Pelanggan. Tipe
penelitian yang digunakan yaitu explanatory research dengan jumlah sampel yang
digunakan sebanyak 96 yang merupakan pelanggan Maskapai Lion Air di Daerah
Istimewa Yogyakarta. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan
Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial dengan metode
Structural Equation Modeling jenis Partial Least Square.
Penelitian ini memberikan hasil bahwa Kualitas Layanan berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan berpengaruh signifikan
terhadap Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan
terhadap Loyalitas Pelanggan, dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan
terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan.
Dari hasil penelitian tersebut, Lion Air diharapkan dapat meningkatkan
kualitas layanan dengan lebih memahami kesulitan penumpang agar penumpang
puas menggunakan layanan maskapai tersebut. Selain itu, Lion Air diharapkan
untuk memperhatikan kepuasan pelanggan dengan memberikan layanan yang lebih
baik daripada maskapai lain.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 06:16 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 06:16 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38550 |
Actions (login required)
View Item |