AKTIVITAS EMPLOYER BRANDING SEBAGAI PENERAPAN CORPORATE COMMUNICATION PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @LIFEATHARISENIN)

Nabilah, Rana Inas (2023) AKTIVITAS EMPLOYER BRANDING SEBAGAI PENERAPAN CORPORATE COMMUNICATION PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @LIFEATHARISENIN). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf] Text
Abstrak_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of Cover_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf] Text
Cover_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of Cover_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf] Text
Cover_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf] Text
Daftar Pustaka_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf

Download (305kB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf] Text
FULL SKRIPSI_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN_153190121_Rana Inas Nabilah.pdf

Download (385kB)

Abstract

Di era revolusi digital, Harisenin.com sebagai sebuah perusahaan startup turut
bersaing ketat dalam fenomena talent war yang bergantung pada terciptanya
reputasi positif terhadap perusahaan. Reputasi suatu perusahaan berkaitan erat
dengan penerapan komunikasi perusahaan dan sumber daya manusia yang dimiliki.
Dalam upaya mempertahankan dan menarik kandidat terbaik, Harisenin.com perlu
mengimplementasikan strategi employer branding guna meraih keunggulan dalam
persaingan talenta. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana
Harisenin.com mengelola karyawan dan membentuk reputasi positif melalui
kegiatan employer branding. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan
kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan
observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi employer branding dari
Harisenin.com dilakukan dengan mengadopsi lima nilai dari dimensi employee
attractiveness dan corporate identity untuk membentuk employer value proposition
dan melancarkan program internal serta eksternal yang dipublikasikan melalui akun
Instagram @LifeatHarisenin dilengkapi tagar #BerkembangdiHarisenin.
Pelaksanaan strategi employer branding membuktikan bahwa Harisenin.com
berhasil membentuk reputasi positif di mata khalayak eksternal dan meningkatkan
retensi karyawan dalam jangka waktu yang signifikan.
Kata Kunci: employer branding, employer value proposition, corporate
communication, reputasi positif

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: employer branding, employer value proposition, corporate communication, reputasi positif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Jan 2024 06:39
Last Modified: 02 Jan 2024 06:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38501

Actions (login required)

View Item View Item