PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, LINGKUNGAN BELAJAR, LEARNING BEHAVIOR, DAN GAYA MENGAJAR DOSEN TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2021)

Rahmawati, Normalita (2023) PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, LINGKUNGAN BELAJAR, LEARNING BEHAVIOR, DAN GAYA MENGAJAR DOSEN TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2021). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1.Skripsi fulltext_141190227_Normalita Rahmawati.pdf] Text
1.Skripsi fulltext_141190227_Normalita Rahmawati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2.Cover_141190227_Normalita Rahmawati.pdf] Text
2.Cover_141190227_Normalita Rahmawati.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of 3.Abstrack_141190227_Normalita Rahmawati.pdf] Text
3.Abstrack_141190227_Normalita Rahmawati.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of 4.Lembar Pengesahan_141190227_Normalita Rahmawati.pdf] Text
4.Lembar Pengesahan_141190227_Normalita Rahmawati.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of 5.Daftar isi_141190227_Normalita Rahmawati.pdf] Text
5.Daftar isi_141190227_Normalita Rahmawati.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of 6.Daftar pustaka_141190227_Normalita Rahmawati.pdf] Text
6.Daftar pustaka_141190227_Normalita Rahmawati.pdf

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh motivasi
berprestasi, lingkungan belajar, learning behaviour, dan gaya mengajar dosen
terhadap prestasi akademik mahasiswa (studi pada mahasiswa Manajemen Fakultas
Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2021). Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2021. Metode
pengumpulan data di dalam penelitian ini menggunakan kuesioner online. Metode
pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel
yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Alat analisis yang
digunakan adalah metode deskriptif dan kuantitatif dengan menggunakan analisis
resgresi linier berganda dengan bantuan program SPSS (Statistical Product and
Service Solution) versi 26. Penelitian ini membuktikan bahwa (1) variabel motivasi
berprestasi, lingkungan belajar, learning behaviour, dan gaya mengajar dosen
secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi
akademik (2) variabel motivasi berprestasi, lingkungan belajar, learning behaviour,
dan gaya mengajar dosen berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi
akademik (3) variabel motivasi berprestasi merupakan variabel yang dominan
mempengaruhi prestasi akademik. Hasil penelitian ini masih menunjukan adanya
perbedaan dengan hasil penelitian terdahulu.
Kata Kunci: motivasi berprestasi, lingkungan belajar, learning behaviour, gaya
mengajar dosen, dan prestasi akademik

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: motivasi berprestasi, lingkungan belajar, learning behaviour, gaya mengajar dosen, dan prestasi akademik
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 14 Nov 2023 08:01
Last Modified: 14 Nov 2023 08:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38131

Actions (login required)

View Item View Item