Rahmawati, Normalita (2023) PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, LINGKUNGAN BELAJAR, LEARNING BEHAVIOR, DAN GAYA MENGAJAR DOSEN TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2021). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| 
              
Text
 1.Skripsi fulltext_141190227_Normalita Rahmawati.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 2.Cover_141190227_Normalita Rahmawati.pdf Download (190kB)  | 
          |
| 
              
Text
 3.Abstrack_141190227_Normalita Rahmawati.pdf Download (128kB)  | 
          |
| 
              
Text
 4.Lembar Pengesahan_141190227_Normalita Rahmawati.pdf Download (230kB)  | 
          |
| 
              
Text
 5.Daftar isi_141190227_Normalita Rahmawati.pdf Download (84kB)  | 
          |
| 
              
Text
 6.Daftar pustaka_141190227_Normalita Rahmawati.pdf Download (196kB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh motivasi 
berprestasi, lingkungan belajar, learning behaviour, dan gaya mengajar dosen 
terhadap prestasi akademik mahasiswa (studi pada mahasiswa Manajemen Fakultas 
Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2021). Metode 
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi 
dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis 
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2021. Metode 
pengumpulan data di dalam penelitian ini menggunakan kuesioner online. Metode 
pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel 
yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Alat analisis yang 
digunakan adalah metode deskriptif dan kuantitatif dengan menggunakan analisis 
resgresi linier berganda dengan bantuan program SPSS (Statistical Product and 
Service Solution) versi 26. Penelitian ini membuktikan bahwa (1) variabel motivasi 
berprestasi, lingkungan belajar, learning behaviour, dan gaya mengajar dosen 
secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi 
akademik (2) variabel motivasi berprestasi, lingkungan belajar, learning behaviour, 
dan gaya mengajar dosen berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi 
akademik (3) variabel motivasi berprestasi merupakan variabel yang dominan 
mempengaruhi prestasi akademik. Hasil penelitian ini masih menunjukan adanya 
perbedaan dengan hasil penelitian terdahulu. 
Kata Kunci: motivasi berprestasi, lingkungan belajar, learning behaviour, gaya 
mengajar dosen, dan prestasi akademik
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | motivasi berprestasi, lingkungan belajar, learning behaviour, gaya mengajar dosen, dan prestasi akademik | 
| Subjek: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management | 
| Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri | 
| Date Deposited: | 14 Nov 2023 08:01 | 
| Last Modified: | 14 Nov 2023 08:01 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38131 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
