STRATEGI BERSAING HAGEYA PLANNER DENGAN PENDEKATAN MATRIK SWOT DAN QSPM

SIMORANGKIR, RIBKA ULI (2023) STRATEGI BERSAING HAGEYA PLANNER DENGAN PENDEKATAN MATRIK SWOT DAN QSPM. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf] Text
ABSTRAK_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of COVER_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf] Text
COVER_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf] Text
DAFTAR ISI_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of FULLTEXT SKRIPSI_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf] Text
FULLTEXT SKRIPSI_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of PENGESAHAN_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf] Text
PENGESAHAN_RIBKA ULI SIMORANGKIR_152160130.pdf

Download (319kB)

Abstract

Ribka Uli Simorangkir, Nomor mahasiswa 152160130, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Strategi Bersaing
Hageya Planner dengan Pendekatan Matrik SWOT Dan QSPM”. Pembimbing
Meilan Sugiarto dan Eny Endah Pujiastuti.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan perencanaan dan pengembangan
strategi bisnis yang baik dan tepat untuk jangka pendek maupun jangka panjang
bagi Hageya Planner dalam menghadapi persaingan industri jasa wedding planner
di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah tim manajemen dan karyawan
Hageya Planner. Penelitian ini menggunakan 3 tahap analisis data yaitu tahap input
menggunakan Matriks IFE dan Matriks EFE, tahap pencocokan menggunakan
Matriks SWOT dan tahap keputusan menggunakan QSPM.
Hasil perhitungan Matriks IFE memperoleh skor sebesar 2.85 dan EFE
memperoleh skor sebesar 3.06, dan pada tahap pencocokan dengan matriks SWOT
menghasilkan 8 alternatif strategi yang selanjutnya pada tahap keputusan dengan
matriks QSPM dilakukan perhitungan untuk menghasilkan peringkat 1 sampai 6.
Saran dari penelitian ini adalah diharapkan Hageya Planner mengembangkan
kegiatan promosi karena dapat meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan
serta mengoptimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana promosi.
Kata kunci: Perencanaan dan Pengembangan Strategi, Matriks IFE, Matriks EFE,
Matriks SWOT, Matriks QSPM

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan dan Pengembangan Strategi, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks SWOT, Matriks QSPM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 19 Oct 2023 06:50
Last Modified: 19 Oct 2023 06:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38027

Actions (login required)

View Item View Item