PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN (Studi pada Mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta

HAFIZHA, NABILA (2023) PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN (Studi pada Mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (397kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan
Pembelian melalui Kepercayaan Konsumen. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak
100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling
dengan Purposive Sampling. Analisis Data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif
dan Analisis Inferensial yang menggunakan metode SEM (Structural Equation
Modelling) menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Viral Marketing (X) berpengaruh signifikan
terhadap Kepercayaan Konsumen (Z), Viral Marketing (X) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y), Kepercayaan Konsumen (Z) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y), dan Viral Marketing (X) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Kepercayaan Konsumen (Z).
Saran untuk pihak Somethinc adalah agar dapat meningkatkan promosinya berupa
menggunakan Instagram Ads dan meningkatkan kerjasama yang baik dengan distributor
dan jasa pengiriman sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan membuat
pelanggan melakukan keputusan pembelian.
Kata kunci : Viral Marketing, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Oct 2023 07:46
Last Modified: 06 Oct 2023 07:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37894

Actions (login required)

View Item View Item