PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN INFLUENCER ENDORSEMENT TERHADAP NIAT BELI PENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIA (Survei pada Masyarakat Pengguna Tokopedia di Sleman, Yogyakarta)

MELINA, SALSA YANIS (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN INFLUENCER ENDORSEMENT TERHADAP NIAT BELI PENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIA (Survei pada Masyarakat Pengguna Tokopedia di Sleman, Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_141190104_Salsa Yanis Melina.pdf] Text
Abstrak_141190104_Salsa Yanis Melina.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of Cover_141190104_Salsa Yanis Melina.pdf] Text
Cover_141190104_Salsa Yanis Melina.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of Daftar Isi_141190104_Salsa Yanis Melina.pdf] Text
Daftar Isi_141190104_Salsa Yanis Melina.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_141190104_Salsa Yanis Melina.pdf] Text
Daftar Pustaka_141190104_Salsa Yanis Melina.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_141190104_Salsa Yanis Melina.pdf] Text
Lembar Pengesahan_141190104_Salsa Yanis Melina.pdf

Download (438kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_141190104_Salsa Yanis Melina (1).pdf] Text
Skripsi Fulltext_141190104_Salsa Yanis Melina (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial dan
influencer endorsement terhadap niat beli pada masyarakat pengguna e-commerce
Tokopedia di Sleman, Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pengguna e-commerce
Tokopedia di Sleman, Yogyakarta. Metode pengumpulan data menggunakan
penyebaran kuesioner secara online. Metode pengambilan sampel adalah dengan
metode purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak
100 responden. Metode analisis dan pengolahan data yaitu metode deskriptif dan
kuantitatif menggunakan analisis linear berganda dengan bantuan program IBM
SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel pemasaran
media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel niat beli dan (2)
variabel influencer endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap
variabel niat beli.
Kata kunci: E-commerce, pemasaran media sosial, influencer endorsement, niat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, pemasaran media sosial, influencer endorsement, niat beli
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 05 Oct 2023 04:43
Last Modified: 05 Oct 2023 04:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37847

Actions (login required)

View Item View Item