MANAJEMEN BRAND SNDAY COFFEE DI TENGAH GAYA HIDUP MILLENIAL DI KOTA BOGOR

RACHMAWATI, AMELIA (2023) MANAJEMEN BRAND SNDAY COFFEE DI TENGAH GAYA HIDUP MILLENIAL DI KOTA BOGOR. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. FULL TESIS AMELIA RACHMAWATI.pdf] Text
1. FULL TESIS AMELIA RACHMAWATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of 3. COVER.pdf] Text
3. COVER.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI.pdf] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (655kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (554kB)

Abstract

Banyaknya Coffee Shop di seluruh Indonesia termasuk Kota Bogor, membuat
Coffee Shop harus mempunyai positioning di mata para target konsumennya. Kini
hadir SNDAY Coffee yang baru berjalan kurang lebih 3 tahun memiliki target
konsumen pada kaum millennial. Coffee Shop yang terbilang baru dan memiliki
kompetitor di sekitarnya harus kuat dalam menjalankan manajemen brand agar
dapat dikenal kaum millennial. Tujuan penelitian ini menganalisis manajemen
brand pada SNDAY Coffee di tengah gaya hidup millennial di Kota Bogor.
Penelitian ini menggunakan teori brand awareness. Metode penelitian yang
digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa manajemen brand yang dilakukan SNDAY Coffee
agar dikenal oleh kaum millennial melalui aktif dalam media sosial yang digunakan
seperti Instagram, publikasi melalui website, event, periklanan dalam bentuk
advertising, dan promosi penjualan. SNDAY Coffee dikenal oleh kalangan
millennial sebagai “tempat ngopi” yang nyaman untuk dikunjungi oleh individu
atau komunitas yang berjiwa millennial. Model manajemen brand yang dimiliki
oleh SNDAY Coffee pada dasarnya berangkat dari model manajemen brand yang
terdiri dari branding, brand activation dan brand assessment. Manajemen brand
SNDAY Coffee terdapat tambahan aspek brand assessment, yang menjadi aspek
penting untuk dilakukan karena melihat begitu banyak kompetitor disekitar
SNDAY Coffee dan ketercapaiaan dalam sebuah manajemen brand. Temuan lain
menunjukkan bahwa SNDAY Coffee dikenal sebagai “tempat ngopi”.
Kata Kunci: Manajemen Brand, Millennial, Coffee Shop

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Brand, Millennial, Coffee Shop
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 19 Sep 2023 06:51
Last Modified: 19 Sep 2023 06:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37564

Actions (login required)

View Item View Item